Pariwara
Bombana

Satu SKPD di Bombana Gagal Lelang, 10 Pejabat Gugur

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemkab Bombana baru menuntaskan dua tahapan. Selain administrasi, panitia juga telah merampungkan proses wawancara dan pemaparan makalah.

Dari dua rangkaian seleksi ini, panitia seleksi (Pansel) mengeluarkan dua keputusan penting. Pertama, dari 37 pejabat eselon III yang mengikuti uji kompetensi, hanya 27 orang yang dinyatakan memenuhi syarat dan siap mengikuti tahapan selanjutnya. Sementara 10 peserta lelang lainnya dinyatakan tak memenuhi syarat.

Untuk keputusan kedua yang diumumkan Pansel, menetapkan satu dari 11 SKPD dinyatakan gagal lelang. Ketua Pansel Bombana, Burhanuddin A. HS. Noy mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan seleksi tahap tiga yakni asesmen.

Ujian ini akan diikuti 27 peserta yang dinyatakan lulus tahap pertama dan kedua. Sesuai rencana, tahap asesmen akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 27 dan 28 Desember mendatang. Uji kompetensi tahap ketiga ini akan melibatkan tujuh penguji dari Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar.

“Soal 10 peserta lelang jabatan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat disebabkan beberapa hal. Selain faktor usia, nilai ujian yang diperoleh, dinyatakan tidak memenuhi standar,” jelas Burhanuddin, kamis (21/12). Sementara SKPD yang dinyatakan gagal lelang adalah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda). Menurut Burhanuddin, instansi ini dinyatakan gagal lelang karena peserta seleksi yang dinyatakan lulus tahap satu dan dua tidak sampai tiga orang.

“Khusus di Balitbangda, sampai pengumuman tahap dua, hanya satu peserta yang lulus. Akibatnya, maka instansi ini kami nyatakan gagal lelang, ” ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana ini di ruang kerjanya, kamis (21/12). (c/nur)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top