Pariwara
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Gelar Natal Bersama

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menggelar perayaan natal gabungan bersama TNI, Polri dan segenap masyarakat umat Kristiani di Desa Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu.

Natal tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Konsel, Dr. Arsalim Arifin dan sejumlah unsur Forkominda di otorita itu. Dalam sambutannya, Arsalim mengimbau seluruh umat beragama untuk merawat kebhinekaan dan keberagaman. “Selain itu, diharapkan momen perayaan Natal ini, masyarakat senantiasa menjaga kedamaian dalam rangka menuju Desa Maju Konsel Hebat. Sehingga ini juga menjadi modal sosial menuju Tuhan bersama kita semua,” katanya.

Dikesempatan itu, mantan Kepala Bappeda Konsel ini menegaskan, daerah tersebut ditetapkan sebagai kabupaten percontohan kerukunan umat beragama. Pasalnya, di Konsel terdapat beragam kepercayaan. “Ada umat Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu. Tahun lalu Konsel jadi proyek percontohan kabupaten kerukunan umat beragama se-Sultra,” katanya, kamis (21/12).

Ia kembali berpesan, dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru ini diharapkan senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top