Natal dan Tahun Baru, Kamtibmas Buton Harus Kondusif – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

Natal dan Tahun Baru, Kamtibmas Buton Harus Kondusif

Plt. Bupati Buton, La Bakry dan Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat sidak personil pengamanan Natal dan Tahun Baru.

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemkab Buton meminta aparat kepolisian dan stakeholder terus memantau situasi ketertiban dan keamanan masyarakat. Apalagi, perayaan tersebut dalam suasana libur panjang sekolah. Plt. Bupati Buton, La Bakry, menyampaikan hal itu dalam apel gelar pasukan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, di pelataran Polres Buton. Ia berharap, situasi Kamtibmas di otoritanya tetap kondusif hingga libur panjang berakhir.

“Anak-anak kita sepertinya sedang libur juga, jadi perlu diperhatikan oleh kepolisian. Kamtibmas harus dijaga baik-baik,” pintanya, Kamis (21/12). Ketua PAN Buton itu menyebutkan, beberapa potensi gangguan seperti serangan teror, kemacetan lalu lintas, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok tetap harus diantisipasi. Termasuk, potensi konflik horizontal antar masyarakat. “Intinya semua kemungkinan terburuk, patut diwaspadai. Jangan sampai ada kecolongan,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan 150 personel siap diturunkan untuk menjaga Kamtibmas di Buton dan Buton Selatan. Personel itu juga akan dibantu instansi terkait seperti Pol PP Kabupaten Buton dan Busel, Dinas Perhubungan Buton dan Busel dan TNI masing-masing 30 orang.

“Mereka akan dibagi menjadi delapan grup dan akan bertugas pada titik strategis keramaian di dua wilayah, yaitu satu pos penjagaan di gereja lingkungan Kau-kau di Pasarwajo, Gereja di Kapontori, Pelabuhan Kamaru di Lasalimu, Pantai Koguna di Lasalimu Selatan, Kali Lakua di Pasarwajo dan permandian Kabura-burana Batauga,” rinci Andi Herman, kamis (21/12).

Ia menambahkan, rangkaian pengaman Natal dan Tahun Baru sebenarnya sudah dimulai dari operasi Cipta Kondisi. Perwira Alumnus Akademi Kepolisian ini mengimbau seluruh masyarakat agar merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tertib. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama. Khusus perayaan tahun baru 2018, masyarakat diminta untuk tidak melakukan konvoi kendaraan. “Rayakan saja dengan tertib,” pungkasnya. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top