Pariwara
Buton Tengah

Hasil Seleksi Jabatan Diserahkan ke Bupati Buteng

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan lelang jabatan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng), berakhir. Hasilnya, panitia seleksi (Pansel) merekomendasikan tiga nama pada kepala daerah untuk menetapkan pimpinan sembilan SKPD yang diseleksi.

Ketua Pansel Lelang Jabatan, H. La Ode Hasimin, mengatakan, dari 47 orang lolos seleksi administrasi, tersisa kurang lebih 42 orang yang mengikuti wawancara akhir. Hanya saja, tidak disebutkan secara pasti mereka yang diloloskan untuk masing-masing SKPD.

“Proses seleksi terbuka berakhir kemarin sore. Hasilnya kita akan merekomendasikan tiga nama pada pimpinan daerah untuk menentukan peserta yang akan terpilih sebagai kepala SKPD. Kendati demikian, hasil seleksi yang kita lakukan akan tetap dikonsultasikan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ungkapnya, kamis (21/12).

Hasimin menjelaskan, proses seleksi terbuka tersebut sudah sesuai amanah undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara. Dilaksanakan secara ketat tanpa pilih kasih. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka yang terpilih sebagai pimpinan SKPD betul-betul kompeten dan profesional dibidangnya masing-masing.

“Hal ini sudah ditegaskan Pak Bupati Buteng, H. Samahuddin. Beliau berharap asesor dan Pansel melaksanakan seleksi sesuai ketentuan yang berlaku. Beliau ingin membangun daerah ini dengan berpedoman pada regulasi, agar visi misinya bisa terwujud sesuai harap,” jelas Hasimin.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng tersebut mengungkapkan, dalam wawancara akhir, pihaknya juga memastikan banyak hal, seperti komitmen, integritas, loyalitas, serta profesional dalam bekerja. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tiga nama yang direkomendasikan pada bupati bisa melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top