Pariwara
Kolaka Utara

854 Barang Kedaluwarsa di Kolut Segera Dimusnahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Tim gabungan kembali menggelar razia untuk kedua kalinya pada tujuh toko dan kios di Kecamatan Lasusua. Tercatat ada 490 jenis makanan dan minuman disita petugas karena sudah tak layak konsumsi atau masa pemakaiannya yang telah lewat (kedaluwarsa).

Kasubaghumas Polres Kolut, AKP Hasanuddin menjelaskan, tujuh kios maupun toko itu masing-masing berada di Desa Tojabi empat titik penjualan, Batu Ganda dua dan satu penjual lainnya di Desa Rante Limbong. 490 jenis barang kedaluwarsa tersebut ditemukan masih dipajang untuk diperjualbelikan.

“Seharusnya ini tak dipajang lagi karena sudah kedaluwarsa karena merugikan dan bisa membahayakan kesehatan masyarakat,” ungkapnya, kamis (21/12). Hingga saat ini pihaknya yang berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian serta Satpol PP telah mengumpulkan 854 makanan dan minuman kedaluwarsa dalam dua kali operasi pasar. Barang tersebut dikumpul dan akan dimusnahkan.

“Yang harus diperhatikan itu juga mie instant dan minuman sachet. Harap masyarakat mengecek setiap membeli produk,” imbaunya. Sejauh ini telah ada 12 toko dan kios di Kecamatan Lasusua yang telah dirazia. Ada pusat-pusat perbelanjaan yang memasok banyak produk makanan pada beberapa lokasi pemukiman yang juga perlu diawasi, seperti yang ada di Kecamatan Lapai dan beberapa toko-toko besar pada sepanjang jalan Trans Sulawesi. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top