Pariwara
Kolaka Timur

15 Ribu Warga Koltim Akan Ditanggung BPJS

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2017 ini, tercatat baru 5.588 warga Kolaka Timur (Koltim) yang
didaftarkan sebagai peserta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Untuk tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim memproyeksi dapat menambah tanggungan hingga 15 ribu jiwa.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengatakan pemberian asuransi kesehatan tersebut diprioritaskan bagi warga kurang mampu. Sebab salah satu poin dalam visi misi sekaligus janji poltiknya saat akan maju sebagai kepala daerah, adalah ketersedian pelayanan kesehatan.

“Saya akan tambah peserta BPJS Kesehatan hingga 15 ribu warga pada tahun depan. Dananya sudah dialokasikan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Kalau sakit sudah ada pengobatan gratis. Insyaallah masyarakat bisa lebih mudah berobat di rumah sakit. Dana warga untuk berobat, bisa dialihkan pada kebutuhan lain sehingga ekonomi mereka bisa meningkat,” cetus mantan Wakil Bupati Konawe itu, kamis (21/12).

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Koltim, Martha S. Hutapea, mengaku, anggaran untuk pertanggungan 15 ribu peserta asuransi kesehatan tersebut sudah masuk dalam APBD 2018 mendatang. “Setelah tuntas dibahas di pemerintah provinsi dan diparipurnakan, langsung kita tuntaskan sesuai perencanaan sebelumnya,” katanya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Koltim, Hanari, juga mengatakan, peningkatan pelayanan medis tak hanya melalui pemberian asuransi kesehatan. Infrastruktur di Puskesmas pada 12 kecamatan juga terus ditingkatkan. “Penyediaan obat-obatan di Puskesmas juga dilengkapi. Kami juga terus memantau kondisi kesehatan warga di desa-desa, termasuk Balita agar tak ada yang menderita gizi buruk,” timpal Hanari. (b/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top