Pariwara
HEADLINE NEWS

Hadiah Motor, Jalan Sehat BNNP-Kendari Pos Dipusatkan di Eks MTQ

Jalan Sehat Keluarga bebas Narkoba Se-Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan sehat yang digagas Kendari Pos bekerja sama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) bakal digelar, jumat (22/12/2017). Acaranya dipusatkan di lapangan eks MTQ (rutenya lihat grafis). Saat ini panitia terus memantapkan persiapan. Targetnya, seribuan peserta akan ikut memeriahkan kegiatan bertajuk “Jalan Sehat Keluarga Bebas Narkoba”.

Menariknya, bukan hanya sehatnya yang akan didapatlan peserta jalan santai. Panitia juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Mulai hadiah utama 1 buah motor, kemudian kulkas, televisi dan lainnya. “Jadi, selain dapat sehat karena ikut jalan, juga berpeluang dapat hadiah menarik,” ungkap Nursyamsi Abidin, Panitia Pelaksana Jalan Sehat Kendari Pos-BNNP Sultra, rabu (21/12).

Meski panitia menyiapkan banyak hadiah, namun Syamsi berharap itu bukan hal utama. Sebab, esensi dari pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini untuk memperingati Hari Ibu sekaligus sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya kaum ibu. “Harapan kita adalah semakin banyak masyarakat tahu tentang bahaya narkoba. Sehingga tingkat penyalahgunaan zat adiktif tersebut bisa dikurangi, bahkan kalau perlu dihilangkan,” jelasnya.

Manajer Event Organizer Kendari Pos ini menambahkan, peserta jalan sehat ditarget 1.000 orang, namun diprediksi lebih dari itu. “Alhamdulilah sudah siap, kita terus sosialisasi agar peserta terus bertambah,” katanya. Samsi juga menyampaikan, BNNP dan Kendari Pos didukung banyak pihak untuk menyukseskan acara tersebut. Seperti Pemprov Sultra, Polda, Dharma Wanita Kota Kendari, Dharma Wanita Provinsi Sultra, ibu bhayangkari, BKMT, Muslimat NU, IPEMI, Dharma Wanita BPK, XL, GMT, Vivo dan lainnya.

Koordinator Jalan Sehat Kendari Pos-BNNP Sultra, Harmawati menambahkan, pihaknya telah berbagi tugas dengan panitia dari Kendari Pos untuk kelancaran kegiatan itu. “Jadi kampanye kita ini kerjasama dengan Kendari Pos dalam bentuk jalan sehat yang akan berlangsung 22 Desember, besok,” jelasnya. Kesiapan teknis kata dia sudah hampir rampung. Soal izin dan lain-lain sudah tuntas. “Izin kita sudah ada, tinggal terus berkoordinasi dengan pihak-pihak pendukung lainnya, biar acaranya lancar,” jelasnya.

Dia menambahkan, jalan sehat ini menjadi momentum tepat untuk sosialisai bahaya narkoba kepada masyarakat. Sebab, sudah menjadi rahasia umum kalau narkoba menjadi musuh paling nyata bagi generasi bangsa Indonesia saat ini. Sultra pun menjadi salah satu daerah yang sudah berstatus darurat narkoba. Bahkan anak-anak usia dini sudah menjadi sasaran empuk bagi pengedar zat adiktif itu. “Tugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra semakin kompleks karena sistim peredarannya kian canggih. Untuk itu, perlu kesadaran masyarakat yang tinggi untuk benar-benar membentengi melepaskan daerah ini dari rute peredaran narkoba itu,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra menambahkan, salah satu cara membangkitkan semangat anak muda dan masyarakat umum terbebas dari narkoba itu adalah melalui kampanye aktif. Kampanye itu bukan hanya tugas dari instansi terkait tetapi seluruh elemen masyarakat. “Kami bersyukur ada Kendari Pos yang punya inisiatif positif ini, dan kami langsung mendukung penuh dan sangat mempersiapkan kampanye ini,” terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, jalan sehat ini sengaja melibatkan keluarga. Sebab, berdasarkan epident base, keluarga itu, sangat menentukan kemana arah pembangunan sumber daya manusia (SDM). Di sini, ibu yang paling besar peranannya dalam membangun SDM. “Karenanya, saya berharap, para ibu di Sultra khususnya yang domisili di Kota Kendari, apalagi yang tergabung dalam organisasi wanita, dengan senang hati meramaikan jalan sehat yang berbasis keluarga ini. Jangan lihat siapa penyelenggaranya, tapi mari kita ramaikan pelaksanaan Hari Ibu tahun ini,” katanya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top