Pariwara
Edukasi

SMAN 1 Kendari Helat Smansa Sport Championship

Istimewa
SMAN 1 Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Tepat tanggal 2-6 Januari, SMAN 1 Kendari menyelenggarakan kompetisi olahraga terakbar sebagai pembuka tahun 2018, yakni Smansa Sport Championship. Dalam event ini, delegasi dari seluruh SMA seSultra bakal dipertemukan untuk adu skill nonakademik. Ini digadang-gadang bakal jadi event paling bergengsi.

Ketua Panitia, Muhammad Iman La Fama menjelaskan, dalam Smansa Sport Championship ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan, meliputi bola basket, voli sampai futsal. Makanya ia pun menantang para petarung dari 17 kabupaten/kota.

“Dengan melibatkan sekolah-sekolah di Bumi Anoa, kami harap dapat tali silahturahmi dapat terangkai indah. Namun yang paling utama adalah nilai sportifitas dan solidaritas yang benar-benar diuji. Kami tunggu,” ajaknya.

Menurutnya, memupuk sportivitas dan solidaritas harus dilakukan sejak dini. Jika bukan sekarang ya kapan lagi. Insan SMAN 1 Kendari paham bahwa itu bukanlah sesuatu yang mudah, harus ada metode jitu yang dijalankan sebagai bentuk usaha nyata. Sebagai salah satu sekolah favorit Sultra, sudah sepatutnya SMAN 1 Kendari memberi sumbangsih.

“Ini bukan tentang siapa yang lebih jago, siapa yang lebih gagah. Tapi ini adalah media untuk belajar. Menjadi insan yang punya daya sportivitas tinggi itu butuh proses. Dalam kompetisi yang jalan selama 5 hari kami yakin semua bakal terasah,” tambahnya.

Ia pun berharap, tujuan mulia ini dapat sambutan hangat dari jajaran insan cerdas intelek-nya bumi anoa, yang tak lain adalah warga sekolah. Smansa Sport Championship siap menanti jajaran delegasi 17 kabupaten/kota yang siap uji skill bidang olahraga. (feb/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top