Relawan Sudah Lebih 2.000, Warga Soropia Siap Menangkan Asrun-Hugua – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Relawan Sudah Lebih 2.000, Warga Soropia Siap Menangkan Asrun-Hugua

KENDARIPOS.CO.ID — Mengantongi dukungan mayoritas partai politik (parpol) maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, tak membuat Ir Asrun jumawa. Mantan Wali Kota Kendari dua periode ini justru semakin memperlihatkan kedekatannya dengan masyarakat. Selasa (19/12), dia mengunjungi masyarakat Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Tak hanya sekadar silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai bakal pasangan calon yang bakal maju pilgub bersama Ir Hugua, tapi juga membentuk tim relawan. “Saya berharap, warga Soropia bisa bersama kami (Asrun-Hugua,red) di pilgub Sultra nanti. Tim relawan ini untuk memudahkan konsolidasi,” ungkap Asrun.

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini menjelaskan, masyarakat tidak perlu ragu mendukung Asrun-Hugua. Sebab, sudah teruji pengalamannya membangun daerah. Lagi pula didukung oleh mayoritas parpol pemilik kursi di DPRD Sultra. “Kami didukung 7 dari 10 partai pemilik suara di DPRD Sultra, atau sekitar 65 persen. Jadi sudah betul bapak dan ibu bersama kami,” kata Asrun yang diamini ratusan warga yang hadir.

Kunjungan Asrun ke Kecamatan Soropia merupakan kali kedua. Namun kali ini, ia datang setelah resmi berpasangan dengan Hugua dan didukung 7 partai politik. Dia menambahkan, Asrun-Hugua merupakan pasangan ideal karena sama pernah menjabat sebagai kepala daerah dua periode namun dengan wilayah yang berbeda. “Kita ingin menang besar. Makanya, saya harap warga Soropia bisa menjadi bagian dari kemenangan itu,” jelasnya. Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran ikut mendampingi Asrun dalam pertemuan itu.

Sekira 500-an warga Soropia begitu antusias menyambut kedatangan Asrun. Mereka juga tak mau melewatkan momen istimewa itu untuk berbagi aspirasi. Tokoh masyarakat Nurjani mengaku masalah yang dihadapi masyarakat Kecamatan Soropia adalah akses jalan yang rusak dari Kendari menuju Soropia, dan pengembangan wisata Pulau Bokori. “Kalau bapak terpilih jadi gubernur, mohon dilihat perkembangan Kecamatan Soropia. Terutam pengembangan Pulau Bokori, karena bisa menunjang penghasilan warga,” ujarnya diamini ratusan warga yang hadir. Permintaan itu langsung dijawab Asrun. Dia berjanji untuk menuntaskan persoalan tersebut. Termasuk peningkatan ekonomi masyarakat. “Itu komitmen kami untuk masyarakat Sultra,” ucap Asrun.

Pembentukan relawan di Soropia, merupakan lanjutan kunjungan Asrun ke berbagai daerah. Sebelumnya, satu dari 10 Wali Kota terbaik versi Jawa Pos Group ini telah mengunjungi Kabupaten Muna dan Muna Barat. Di dua daerah itu, dia membentuk 858 relawan Asrun. Dia mengunjungi hampir 20 kecamatan di Muna dan Muna Barat. Petualangannya mengunjungi otorita LM Rusman Emba dan LM Rajiun Tumada dilakukan Agustus lalu. Tempat yang dikunjungi adalah Kecamatan Napabalano, Lasalepa, Bataiworo, Katobu dan membentuk 167 relawan. Selanjutnya Minggu (27/8) hingga Senin (28/8) jugamengunjungi beberapa kecamatan lain. “Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan warga. Sekaligus membentuk tim relawan,” ungkap Asrun kala itu.

Dalam kunjungan ke Muna dan Muna Barat selama tiga hari, sebanyak 858 relawan berhasil dibentuk. Itu artinya kalau diakumulasi dengan relawan Asrun di wilayah daratan, termasuk Kecamatan Soropia totalnya sudah mencapai 2 ribu orang lebih. Mereka punya komitmen sama untuk memenangkan Asrun di Pilgub Sultra. “Relawan Asrun kini makin kokoh. Hampir semua daerah sudah terbentuk. Tinggal dalam waktu dekat ke Buton, wakatobi dan sekitarnya,” katanya.

Asrun memang begitu senang melihat antusias warga mendukung dirinya. Makanya, dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat kalau diberi amanah memimpin Sultra nantinya. Dia menegaskan, maju Pilgub supaya bisa membangun Sultra lebih hebat lagi. Menurutnya, selama 10 tahun hanya memimpin Kota Kendari, memajukan dan mengabdi untuk masyarakat Kota Lulo itu saja. Hal ini, lanjut dia, tidak relevan dengan sabda nabi SAW “Khairunnas anfa’uhum linnas, yang artinya sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain. “Jadi, kalau diamanahkan, saya ingin jadi gubernur. Tentu saya akan mewakafkan diri untuk Sultra, melayani, memajukan masyarakat Sultra,” tegasnya.

Pada pilkada 2018, lanjut dia, adalah momentum yang paling tepat. Pasalnya, di tahun pemilihan tersebut sudah habis masa pengabdian Nur Alam-Salae Lasata. Sebab, jika lawan incumben atau petahana sangat susah. Dan saat ini yang ingin maju orang baru. Dirinya juga melihat, saat ini momentum tepat untuk memimpin daerah selevel gubernur. “Kata orang, seseorang menjadi seorang pemimpin paling tepat dan bijak adalah berumur 56 sampai 65 tahun. Dan saya sekarang berumur 56 tahun,” imbuhnya. (b/wan/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top