Pariwara
Olahraga

Rania FC Juara Futsal Walikota Cup

Ketua Asosiasi Futsal Kota Kendari Husein Machmud menyerahkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada pemain Rania FC.

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan futsal Walikota Cup 2017 yang berlangsung di Tawang Alun Futsal Kendari, telah berakhir senin (18/12). Tim Rania FC berhasil keluar sebagai juara setelah menekuk tim Bangkit Reborn dengan skor 5-2 di partai final. Sedangkan juara tiga diraih tim Lepoz dan Neo Fusion juara empat.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Kendari Husein Machmud mengatakan turnamen futsal yang berlangsung 16 hingga 18 Desember ini diikuti 40 tim se-Kendari. Selama pertandingan digelar, kata dia semua tim yang berlaga menjunjung nilai-nilai sportivitas. Mereka memahami bahwa setiap pertandingan, tentunya ada yang kalah dan menang.

Husain Machmud menuturkan perputaran kualitas pemian-pemain futsal Kota Kendari sangat cepat. Biasanya setiap ada turnamen, kata dia hanya satu tim yang akan mendominasi , namun dalam Walikota Cup sangat banyak kejutan yang terjadi. Tim yang diunggulkan malah gugur di babak penyisihan.

“Saya rasa memang potensi ini harus kita gali dan terus diperhatikan, khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendari,” paparnya.

Dari hasil pertandingan, ia sudah memiliki gambaran tim-tim futsal yang akan memperkuat Kota Kendari pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang. “Sejauh ini kami sudah memiliki 2 hingga 3 tim futsal yang bisa berlaga di Porprov. Termasuk menyiapkan pemain cadangan untuk mengantisipasi ketika ada pemain yang mengalami cedera saat seleksi. Kita harap Kendari bisa meraih juara satu cabang olahraga futsal di Porprov,” katanya.

Ia berharap agar tim yang keluar sebagai juara untuk tidak cepat merasa puas. Harus terus berlatih dan yang belum juara mesti lebih giat melakukan latihan. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top