PSSI Segera Bentuk Sultra United FC – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

PSSI Segera Bentuk Sultra United FC

MARWAN ABIDIN/ KENDARI POS : Ketua Asprov PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba (kacamata, tengah), Exco PSSI, Hidayat (jas hitam putih), Wakil Ketua II KONI Sultra, Azhar (kedua dari kanan), dan peserta kongres lainnya, Senin (18/12) malam lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kongres, 18 hingga 19 Desember 2017 di salah satu Hotel di Kendari. Melalui pertemuan tersebut, anggota DPRD Sultra Sabaruddin Labamba kembali terpilih sebagai ketua PSSI Sultra.

“Masih ada beberapa hal yang harus dituntaskan dan target kedepannya. Saya punya pengalaman dan cukup mengetahui permasalahan dasar persepakbolaan Sultra. Jadi inilah yang akan menjadi pekerjaan saya setelah kembali terpilih sebagai ketua PSSI yang ketiga kalinya,” kata Sabaruddin Labamba usai kongres Asprov PSSI Sultra.

Ia akan mencari anak muda Sultra yang berbakat dalam bermain bola. Lalu mengakomodir mereka pada sebuah klub sepak bola bernama Sultra United FC. “Kami akan membentuk Sultra United FC sebagai klub modern dan profesional dengan manajemen profesional,” targetnya.

Tim tersebut, kata dia, akan mewakili Sultra pada pertandingan nasional, baik itu Pekan Olahraga Nasional maupun pertandingan liga lainnya. Pemain yang akan bergabung di Sultra United FC harus melalui tahap seleksi. “Langkah awal diawal tahun 2018 akan menyeleksi pemain terbaik disetiap daerah di Sultra, melalui PSSI kabupaten/kota,” cetusnya.

Wakil Ketua II KONI Sultra, Azhar mengatakan program kerja PSSI kedepan harus bisa meningkatkan derajat persepakboolaan Sultra. Programnya harus sejalan dengan program KONI dalam membina generasi muda sebagai bibit melalui kompetisi bola pada usia junior. Persebakbolaan Sultra harus maju. Daerah ini punya pesepak bola yang sudah bergabung di timnas Indonesia, seperti Saddil Ramdani. “Kita harus mampu membuat tim dan pemain terbaik,” katanya.

Sementara itu, Exco PSSI, Hidayat mengharapkan kepada ketua PSSI Sultra untuk memasyarakatkan sepak bola. Saat ini sepak bola di Sultra masih kategori sakit. Butuh perhatian lebih serius. Karena itu, ia menantang agar ketua terpilih bisa menciptakan Saddil Ramdani yang lainnya.

PSSI Sultra harus bekerjasama dengan Pemda khususnya KONI Sultra. Sehingga bisa meningkatkan fasilitas persepakbolaaan, pemain dan lainnya. Hal itu untuk membangkitkan sepak bola Sultra. Misalnya, dalam dunia sepak bola, kata dia skuat Arema atau Persebaya yang telah memiliki ciri khas pendukung. Dan, Sultra harus mampu menciptakan itu. “Olehnya, saya menyarankan Sultra United FC itu bisa mengakomodir semua pemain bagus Sultra,” tambah ketua pengembangan usia muda PSSI ini. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top