Pembunuh Ketua DPRD Kolut Siap Disidang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pembunuh Ketua DPRD Kolut Siap Disidang

Tersangka pembunuh Ketua DPRD Kolut dikawal aparat Polres Kolaka Utara saat reka ulang berlangsung.

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas penyidikan Andi Erni Astuti (AEA), tersangka pembunuhan Ketua DPRD Kolaka Utara (Kolut), Musakkir Sarira dinyatakan lengkap atau P21. Penyidik Polres Kolaka Utara (Kolut) sudah memenuhi petunjuk jaksa Kejari Kolut.  Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan proses pelimpahan tersangka oleh penyidik ke jaksa Kejari Kolut sudah dilakukan setelah berkasnya dinyatakan lengkap. Kompol Dolfi Kumaseh mengaku sudah melakukan koordinasi kepada pihak Polres Kolut dan kini proses penahanan tersangka sudah beralih ke jaksa penuntut umum. Sebelumnya kata Kompol Dolfi, penyidik sempat melengkapi syarat materil dan formil yang dianggap masih kurang. “Tapi, setelah P21, tersangka dan barang buktinya sudah dilimpahkan,”kata Kompol Dolfi Kumaseh, Selasa (19/12).

Senada dengan itu, Kasipenkum Kejati Sultra Janes Mamangkey, SH mengatakan jaksa penuntut umum Kejari Kolut sudah menerima proses tahap II tersangka. Proses sidangnya akan dilakukan di Pengadilan Negeri Kolaka. Soal pasal yang diterapkan sesuai dengan BAP polisi yakni pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. “Sudah ditahap II di Kejari Kolaka Utara itu,” ujar Janes Mamangkey.

Untuk diketahui sebelumnya, Andi Erni Astuti, istri Ketua DPRD Kolaka Utara Musakkir Sarira ditetapkan sebagai tersangka setelah menikam suaminya sendiri dengan sebilah pisau, Selasa (17/10). Tikaman yang cukup dalam hingga 4 sentimeter dan lebar 1,9 sentimeter itu membuat kader PDIP itu tewas kehabisan darah. Musakkir Sarira mengembuskan napas terakhir, Rabu (18/10). (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top