Pariwara
Olahraga

PBSI Kendari Seleksi Atlet

Ketua KONI Kendari, Alamsyah Lotunani (tengah) pose bersama atlet bulu tangkis yang mengikuti seleksi untuk berlaga di Porprov di Kolut tahun 2018 mendatang. KAMARUDDIN DAI/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kendari menyeleksi atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara tahun 2018. Kejuaraan Walikota Cup 2017, menjadi momentum untuk mencari pebulutangkis terbaik.

Ketua Pengkot PBSI Kendari, Muhamad Ali Aksa mengatakan, seleksi atlet dilakukan agar di Porprov mendatang Kota Kendari bisa meraih hasil maksimal. Sehingga atlet Kendari bisa mengikuti pertandingan untuk kategori beregu putra dan putri di Porprov nanti. Termasuk kategori single putra-putra dan ganda putra-putra.

“Semua kita lakukan agar Kendari bisa meraih hasil yang terbaik saat Porprov mendatang,” cetusnya.

Katanya, pihaknya akan memanfaatkan sisa waktu tujuh bulan belakangan ini untuk melakukan pelatihan khusus kepada seluruh atlet yang akan memperkuat Kota Kendari di Porprov. “Sehingga harapan dan target kita di Porprov nanti bisa kita raih dengan mudah,” pintanya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, dirinya mengharapkan hasil seleksi yang dilakukan Pengkot PBSI Kendari bisa menentukan atlet yang berlaga di Porprov. “Seleksi atlet tersebut sangat besar sekali manfaatnya, yakni untuk melihat kemampuan yang dimiliki atlet,” harap Alamsyah.

Selain mempunyai kemampuan bermain yang baik, kata dia atlet juga harus bisa bekerja tim. “Jika kerja sama tim tidak ada, maka kita akan mudah sekali untuk dikalahkan. Olehnya itu, melalui Walikota Cup ini saya meminta kepada pelatih ataupun pembimbing para atlet untuk melihat kriteria dan model latihan yang diterapkan oleh atlet internasional,” tutur Alamsyah, tegas.

Menurutnya, jika ingin menjadi juara, maka harus memasang target tertinggi. Semua dilakukan dengan maksimal, mulai tahap pembimbingan atlet ataupun teknik latihan yang diberikan kepada atlet. (kmr/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top