Pariwara
Konawe Selatan

Konsel Incar Sertifikat Adipura

H. Burhanuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2017 ini, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) turut andil dalam penilaian Adipura. Daerah yang dinahkodai Bupati, H. Surunuddin Dangga itu baru saja dinilai dan dievaluasi oleh tim Adipura. Pemerintah begitu optimis bisa meraih sertifikat Adipura tersebut. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Konsel, H. Burhanuddin mengaku optimis, pihaknya dapat meraih sertifikat Adipura pada tahun ini. Sebab sesuai peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor 53 tentang pedoman penilaian Adipura, Konsel sudah memenuhi kriteria.

“Dari sembilan kabupaten se- Sultra yang ikut penilaian, Konsel merupakan satu-satunya daerah yang mengikuti kategori sertifikat Adipura ini. Sembilan daerah yang dinilai itu memang sudah beberapa kali ikut penilaian, namun belum meraih sertifikat sama sekali. Sehingga kami harapkan untuk pertama kalinya Konsel ikut sebagai kabupaten pemula bisa meraih penghargaan ini,” papar Burhanuddin.

Beberapa penunjang untuk meraih prestasi Adipura itu karena Konsel sudah memiliki tempat pembuangan sementara (TPS) sampah. Hanya saja ia tak bisa pungkiri jika masih banyak kekurangan. Namun yang menjadi titik pantau tim penilai lomba Adipura yakni BLUD RSUD Konsel, Bandara, dan taman kota ruang terbuka hijau.

“Untuk taman Konsel merupakan yang terbaik di tingkat provinsi untuk kelas kabupaten. Sehingga itulah kita begitu optimis meskipun hanya sebatas sertifikat,” sambungnya. Burhanuddin berharap, ke depan Pemkab bisa menambah jumlah armada angkutan sampah. Sebab yang menjadi tantangan saat ini adalah minimnya sarana dan infrastrukur.

“Termasuk TPA. Karena terus terang yang menjadi indikator prioritas adalah TPA dan bobotnya dalam penilaian adipura itu 70. Sehingga kita harapkan ke depan untuk meraih piala Adipura maka harus terpenuhi skla prioritas tersebut,” harapnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top