Pariwara
Kesehatan

Ini Bahaya dan Perawatan Depresi

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak ada satupun tes yang diperuntukan khusus untuk mendiagnosa depresri, salah satu gangguan mood yang dapat menimpa siapa saja. Akan tetapi dokter dapat melakukan diagnosa terkait gejala dan evaluasi psikologis sang pasien dengan melakukan serangkaian pertanyaan tentang mood, napsu makan, pola tidur, tingkat aktifitas dan pola pikir.

Dan karena depresi dapat dikaitkan dengan masalah kesehatan lainnya, maka untuk menentukan apakah seseorang mengalami depresi atau tidak, dokter juga akan juga melakukan pemeriksaan terhadap fisik dan darah. Gangguan tiroid dan kekurangan vitamin D kerap dikaitkan dengan kondisi ini.

Depresi sendiri tidak dapat dianggap enteng. Karena itu, jika Anda menyadari ada yang salah dengan mood atau mood yang memburuk dan tidak kunjung membaik, maka segeralah mencari bantuan ahli.

Berikut berikut bahaya yang disebabkan oleh depresi ketika dibiarkan tanpa perawatan:

1. Berat badan yang naik atau turun
2. Sakit pada fisik
3. Penyalahangunaan obat-obatan
4. Serangan panik
5. Keinginan untuk mengisolasi diri
6. Keinginan untuk bunuh diri
7. Keinginan untuk melukai diri sendiri

Perawatan depresei

Hidup dengan depresi tidaklah mudah, namun ada yang bisa dilakukan untuk membantu penderitanya. Bicarakan hal ni dengan dokter tentang hal apa yang terbaik untuk kondisi Anda.

Ada yang bisa mengatasinya dengan satu jenis perawatan, namun ada juga yang perlu mengkombinasikan beberapa jenis perawatan seperti:

– Mengkonsumsi jenis obat tertentu seperti antidepresan, anti cemas dan antipsikotik
– Psikoterapi
– Terapi cahaya
– Terapi alternatif
– Olahraga

Berolahraga, menghindari alkohol dan obat-obatan, belajar untuk mengatakan tidak dan belajar untuk menyayangi diri sendiri adalah faktor penting lainnya yang wajib dijalani penderita gangguan mood ini.(ruf/fajar)

Sumber: HealthLine.com

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top