Pariwara
Buton Selatan

Tahun 2018, Pemkab Busel Lima Hari Kerja

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pada tahun 2016 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) menerapkan sistem lima hari kerja bagi aparatur sipil negara (ASN). Walau dengan minimnya anggaran daerah. Di bulan Agustus 2017, Pemkab mengubah jadwal kerja menjadi enam hari dengan alasan untuk mengefektifkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat. Kini Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat kembali berencana menerapkan lagi sistem lima hari kerja pada tahun 2018. Langkah tersebut diupayakan dengan memberikan tunjangan lauk pauk pada ASN.

“Kita akan mengembalikan lima hari kerja pada tahun 2018 mendatang. Ini terkait dengan persiapan tunjangan uang lauk pauk ASN lingkup Pemkab Busel. Karena sebelumnya memang belum dianggarkan,” ujarnya, senin (18/12). Menurut Busel-1 itu, dengan pemberian tunjangan, maka ASN diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara serta pelayan masyarakat. “Juga diharapkan sejalan dengan penerapan disiplin pada tahun 2018 mendatang. Nanti disiapkan anggaran untuk menerima haknya berupa tunjangan uang lauk pauk, kerja dari pagi hingga sore hari. Setelah itu penerapan disiplin ASN di Buton Selatan akan dipertegas,” tegasnya.

Menurut Agus Feisal, sebagai pelayan masyarakat, ASN digaji dari uang negara melalui hasil pajak masyarakat. Maka, sudah menjadi kewajiban ASN sadar diri untuk menegakkan disiplin dan memberi dampak positif pada efektifnya pelayanan pada warga. Bupati menambahkan, jika dalam prosesnya nanti setelah penerapan lima hari kerja dan penambahan uang lauk pauk, ASN tak menjalankan disiplin kerja, maka akan ada sanksi tegas diberikan. “Namun kita akan lihat prosesnya jika ASN masih tidak disiplin dalam menjalakan tupoksi,” tutupnya. (c/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top