Pariwara
Konawe Selatan

Surunuddin Pantau Proyek Kantor Bupati Konsel

KAMALUDDIN/ KENDARI POS
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat meninjau progres pembangunan gedung perkantoran, senin (18/12)

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan mega proyek gedung kantor Bupati Konawe Selatan (Konsel) untuk tahun anggaran 2017 kini terus dipantau. Senin (18/12), Bupati, H. Surunuddin Dangga bahkan turun langsung memastikan pelaksanan pembangunan proyek multi years berjalan tanpa hambatan. “Alhamdulillah untuk tahap awal sudah mulai kelihatan. Rangkanya semua telah berdiri. Diproyeksi tuntas tepat waktu sesuai nilai kontraknya,” ungkap Konsel-1 itu, senin (18/12).

Ia menjelaskan, pembangunan gedung kantor bupati tersebut sangat prioritas. Pasalnya, terkait dengan tempat penyelanggaraan rapat kerja aparatur lingkup Pemkab Konsel. “Kalau sudah selesai, maka otomatis rapat tidak ada lagi yang diselenggarakan di Kendari atau di hotel-hotel. Karena kapasitas gedung ini bisa menampung hingga 1000-an orang. Jadi pendapatan asli daerah nanti tidak lari ke mana,” tuturnya.

Disamping itu, bisa menambah perputaran ekonomi dan menghemat APBD. Pasalnya sejauh ini nilai dia, untuk anggaran operasional kegiatan lumayan banyak. Kemudian dari sisi penyedia makan minum dan perlengkapan kegiatan atau rapat juga bisa melibatkan masyarakat yang bermukim dan membuka usaha di wilayah itu.

“Kita berharap supaya bangunan ini bisa berjalan optimal. Supaya cepat kita gunakan,” harapnya. Ke depan, lanjut mantan legislator Sultra ini, bukan saja bangunan auditorium yang menjadi titik fokusnya. Akan tetapi konstruksi lain seperti Islamic Center juga akan dibangun.

“Supaya semua sarana dan infrakstrukur bisa terpusat. Sehingga ketika tamu atau siapapun yang berurusan tidak terlalu sulit dengan jarak. Ini juga dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik,” tambahnya. Untuk diketahui, mega proyek tersebut menyerap anggaran hingga Rp 40 miliar yang bersumber dari APBD Konsel. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top