Setahun, Polda Sultra Sita 1,166 Kg Sabu, 251 Tersangka dengan 185 Kasus – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Setahun, Polda Sultra Sita 1,166 Kg Sabu, 251 Tersangka dengan 185 Kasus

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhi Permana (tiga dari kiri) didampingi para kasubdit Ditresnarkoba saat menggelar konferensi pers hasil tangkapan narkoba, Senin (18/12). Foto: Adwin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sultra termasuk Polres jajaran berhasil membongkar kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba dari berbagai jenis, baik sabu, ganja, tembakau Gorilla, pil PCC dan extacy. Polda Sultra mencatat banyak kasus narkoba yang diungkap baik polres-polres maupun Ditresnarkoba Polda Sultra.

Dalam rilis yang dipublikasikan Ditresnarkoba Polda Sultra, Senin (18/12), sekira 1,166 kilogram narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan, 1 butir pil extacy, 1 pohon ganja, 7 linting tembakau Gorilla dan 544,73 gram ganja kering. Selain itu, polisi juga sukses mengungkap peredaran pil PCC dalam empat bulan terakhir. Sekira 20.814 butir PCC berhasil disita. Ada pula 20.209 butir Tramadol dan 3.320 butir pil daftar golongan “G”.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhi Permana mengatakan barang bukti yang diamankan ini merupakan akumulasi dari hasil tangkapan seluruh Polres jajaran. Mulai periode Januari hingga Desember 2017. Sebanyak 251 tersangka yang berhasil dijebloskan ke penjara dengan 185 kasus narkotika. Adapun kasus pil PCC ada 52 tersangka dengan 37 kasus.

Menurut Kombes Satria Adhi Permana, pengungkapan ini berkat hasil kerja keras personel polisi selama setahun. “Kalau yang sudah masuk tahap II untuk kasus PCC ada 22 berkas. Sementara untuk kasus Narkotika ada 128 sudah proses tahap II,” ujarnya saat konferensi pers di Gedung Ditresnarkoba Polda Sultra, Senin (18/12).

Pengganti Kombes Pol Sumarto itu menuturkan kasus yang sukses diungkap menunjukkan peredaran narkoba di Sultra cukup memprihatinkan. Khususnya di Kota Kendari. Dalam setahun, terdapat 30 kasus yang ditangani Polres Kendari, dengan 47 tersangka. Semua ini adalah kasus Narkotika. 47 tersangka itu terdiri dari bandar, kurir dan pengedar. “Kalau kami lihat di Sultra ini, para pemainnya masih bandar kecil-kecilan dan rata-rata barang tersebut datang dari luar seperti Makassar dan Surabaya,” ungkapnya.

Kombes Satria Adhi Permana menambahkan mengatakan peredaran narkotika di Sultra ini sudah semakin mengkhawatirkan. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat segera melaporkan jika melihat dan mengetahui adanya transaksi narkotika disekitarnya. Karena proses pengungkapan kasus narkotika ini tak lepas dari bantuan masyarakat. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top