PPP Simpulkan Ridwan Kamil Sosok tak Konsisten – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PPP Simpulkan Ridwan Kamil Sosok tak Konsisten

KENDARIPOS.CO.ID JAKARTA – PPP akan mengikuti langkah Partai Golkar mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal cagub di Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Alasannya serupa yakni kecewa dengan cara Ridwan Kamil dalam menentukan sosok pendamping.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani mengatakan, PPP berencana mengevaluasi dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur dalam Pilgub Jabar 2018.

Menurut Arsul, partai berlambang kakbah itu kecewa lantaran Ridwan tidak konsisten dengan niatnya menunjuk kader PPP sebagai bakal calon wakil gubernur yang mendampinginya.

Langkah evaluasi dukungan datang dari DPD I dan II PPP yang kecewa dengan Ridwan yang tidak kunjung merealisasikan komitemennya jika didukung PPP.

”Di struktur PPP tingkat provinsi dan daerah di Jabar juga mulai suarakan agar PPP pertimbangkan ulang dukungan terhadap RK,” ujar Arsul dalam pesan singkat, Senin (18/12).

Arsul menuturkan, rencana Ridwan membuat konvensi untuk memilih cawagub menjadi salah satu hal yang disesalkan oleh PPP.

Konvensi dianggap sebagai gambaran sikap Ridwan yang tidak konsisten dengan janjinya menunjuk kader PPP, yakni Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangannya di Pilgub Jabar.

Konvensi, kata Arsul, juga telah membuat jengkel seluruh pengurus PPP yang sejak awal menilai Ridwan Kamil sebagai sosok yang tegas dalam mengambil sikap.

”Konvensi yang tidak jelas konsepnya itu jadi pemicu kejengkelan struktur PPP seluruh Jabar yang sudah siap menangkan Ridwan-Ulum,” ujarnya.

Meski membuka peluang menarik dukungan, Arsul mengklaim, PPP masih memberi waktu kepada Ridwan Kamil untuk merealisasikan kesepakatan yang semula dibuat.

PPP saat ini masih melakukan evaluasi sebelum mengambil keputusan. ”Mengevaluasi dukungan itu memang terus dilakukan terhadap calon kepala daerah yang PPP ikut usung. Hasil akhirnya, ya bisa dibatalkan atau tetap dukung,” tuturnya. (aen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top