PKB Ancam Tarik Dukungan ke Ridwan Kamil Jika….. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PKB Ancam Tarik Dukungan ke Ridwan Kamil Jika…..

KENDARIPOS.CO.ID JAKARTA – PKB mengancam mencabut dukungannya kepada Ridwan Kamil sebagai bakal cagub Jabar.

Sekjen DPW PKB Jawa Barat, Sidkon Djampi meminta, Ridwan Kamil untuk kembali ke rencana awal dalam menentukan calon wakil gubernur yang akan menjadi pendampingnya. Yakni dengan cara musyawarah mufakat antar pantai pendukung.

Jika Ridwan Kamil bandel enggan mengikuti saran tersebut, PKB mengancam akan mencabut dukungan politiknya.

”Salah satu komitmen bersama itu dalam penetapan bakal calon wakil gubernuryang akan mendampingi Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil),” ujarnya, Senin (18/12).

Dia menuturkan, pada kesepakatan awal penetapan balon wagub akan ditetapkan bersama partai pengusung melalui mekanisme musyawarah.

Tujuannya, agar tidak ada dominasi salah satu pihak dalam penetapan calon pendamping kang Emil.

”Parpol yang jumlah kursinya paling banyak maupun sebaliknya, penetapan cagub tetap harus disepakati semua partai koalisi,” tegasnya.

Dia menyebutkan, seiring berjalannya waktu muncul balon cawagub yang akan mendampingi kang Emil dari setiap pendukung.

Seperti munculnya beberapa nama seperti Uu Ruhmazul Ulum dari PPP, NasDem menyodorkan Saan Mustopa, dari PKB Syaiful Huda, dan dari Golkar memunculkan Daniel Mutaqqin.

Terlepas dari itu, tambah Sidkon, bahwa komitmen awal penetapan calon gubernur berdasarkan musyawarah itu harus tetap dijalankan. Sebab, musyawarah merupakan komitmen bersama.

”Jika komitmen penetapan calon gubenur itu tidak dijalankan berdasarkan musyawarah partai pengusung, maka hanya satu kata dari PKB buat Kang Emil, goodbye (selamat tinggal),” tegasnya.

Terkait komunikasi dengan Kang Kamil, masih kata Sidkon, PKB merasa dikecewakan. Pasalnya Emil sangat sulit diajak berkomunikasi. (nas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top