Pemkab Konkep dan TNI Tanam Padi di Sawah Baru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep dan TNI Tanam Padi di Sawah Baru

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah saat melakukan penanaman padi bersama Anggota DPR RI Umar Arsal dan Komandan Korem 143 HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, senin (18/12)20

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepualaun (Konkep) begitu serius untuk mewujudkan swasembada pangan pada tahun 2021 nanti. Buktinya, Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT rela berbasah-basahan dan penuh lumpur demi terwujudnya swasembada pangan di daerahnya. Amrullah tidak sendiri saat melakukan penanaman padi perdana di Desa Bungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan. Turut hadir Komandan Korem 143 HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman beserta jajaranya, termasuk Anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal.

Meski hujan lebat melanda perkampunagan Bungkolo saat penanaman padi berlangsung, tidak menyurutkan semangat bupati untuk melakukan penanaman padi perdana di sawah dengan luasan 100 hektare tersebut. Konkep-1 tersebut kompak turun ke sawah bersama TNI dan masyarakat. H. Amrullah mengatakan, penanaman padi perdana bersama TNI dan masyarakat akan sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Salah satunya program yang sudah tertuang dalam visi misi pemerintahannya. Yakni mengutamakan swasembada pangan di Pulau Wawonii.

“Luasan areal persawahan ada 100.000 hektare. Tetapi yang bisa kami manfaatkan baru 2.000 hektare. Saya optimis kami bisa swasembada pangan. Bukti keseriusan kami ada sembilan titik irigasi yang kami bangun tahun ini,” kata H. Amrullah, usai melakukan penanaman perdana, Senin (18/12). Mantan Kadis PU Konkep itu berharap, agar program pemerintah ini bisa disambut positif, karena bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi IV Umar Arsal berjanji, akan menambahkan tiga irigasi desa serta memperjuangkan bantuan handtraktor dan ternak kerbau. “Tentunya kami juga akan melakukan peningkatan kualitas cetak sawah,” katanya. Di tempat yang sama, Komandan Korem 143 HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Dirinya juga siap mendukung program Pemkab Konkep.

“Ini bentuk komitmen kami dengan masyarakat dan pemerintah. Percetakan sawah ini akan terus dampingi melalui Babinsa. Mulai dari cetak hingga serapan gabahnya,” tandas Dedi Nurhadiman. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top