Pemilik Sajam di Butur Terjaring Cipkon – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pemilik Sajam di Butur Terjaring Cipkon

Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton

KENDARIPOS.CO.ID — Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) bersandi Anoa berlaku di Polda Sultra jajaran hingga ke level Polsek-polsek. Aparat kepolisian ingin memastikan situasi Kamtibmas aman dan terkendali menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru. Nah, Polsek Bonegunu di Kabupaten Buton Utara (Butur) mengintensikan operasi Cipkon. Hasilnya, tiga pemilik senjata tajam (sajam) terjaring dalam operasi tersebut. Tiga sajam

Tiga pelaku sajam itu, Emron Jojon alias Jojon warga Desa Damai Laborona, Burhanudin alias Anton warga Kelurahan Buranga dan Jamal bin Imanudin warga Desa Pongkowulu Kecamata Kambowa. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka dan diproses hukum. Tiga sajam berupa satu samurai dan dua badik disita polisi sebagai barang bukti.

Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton menuturkan kasus pemilikan sajam mendominasi di wilayah hukumnya. Menurutnya, kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Bonegunu masih sangat tinggi. Tingginya kepemilikan sajam karena cara pikir sebagian besar masyarakat bahwa untuk keamanan dirinya jika bepergian maupun menghadiri acara pesta pada malam hari.

“Oleh sebab itu, kami imbau agar mempercayakan keamanan masyarakat khususnya di Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa kepada polisi. Sebagai tindak lanjut untuk keamanan dilingkungan masyarakat, Polres Muna telah menurunkan Bhabinkamtibmas,” ujar Ipda Sunarton, Senin (18/12).

Tiga pemilik sajam yang diamankan Polsek Bonegunu dalam kendali Kapolsek Ipda Sunarton. Personel Polsek Bonegunu mengamankan barang bukti sajam dari tangan tersangka.

Mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu itu menambahkan, penangkapan tiga pemiliki sajam itu berdasarkan laporan polisi. “Semua laporan polisi tersebut saat ini tersangka dan sudah dilakukan proses penyidikan oleh Polsek Bonegunu,” tandasnya. (had/b)

Tiga pemilik sajam yang diamankan Polsek Bonegunu dalam kendali Kapolsek Ipda Sunarton. Personel Polsek Bonegunu mengamankan barang bukti sajam dari tangan tersangka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top