Pariwara
Buton Utara

Mentan Puji Beras Organik Butur

PEMKAB BUTUR FOR KENDARI POS
Bupati Butur, Abu Hasan berpose bersama Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (kanan) sambil memegang beras Kambowa.

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan beras Kambowa sebagai produk organik unggulan Kabupaten Buton Utara (Butur) terus dipromosikan hingga ke level nasional. Untuk mewujudkan itu semua, Bupati Butur, Abu Hasan menemui langsung Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman dengan memperkenalkan kemasan beras organik Butur di Jakarta, Senin (18/12). Amran pun memuji kemasan beras organik Butur yang penuh inovasi. Tak hanya itu, ia berjanji akan mendukung sertifikasi internasional dari Amerika dan Eropa untuk beras hasil pertanian organik Buton Utara.

“Beliau (Mentan) memuji dan mengapresiasi kemasan beras organik yang penuh inovasi. Selain itu, Kementan mengupayakan dan mendukung beras pertanian organik Butur mendapat sertifikasi internasional,” ujar Abu Hasan, Senin (18/12). Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, untuk mendukung pertanian organik Butur, Kementan juga siap membantu peralatan pertanian yang nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.

“Selain itu, Butur juga mendapatkan bantuan dari Dirjen Peternakan. Ratusan ekor sapi, kambing dan puluhan ribu ayam kampung unggulan. Semua itu untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani dan peternak di Buton Utara,” sambungnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Butur, Yusuf menuturkan, tahun ini pihaknya mendorong pembukaan lahan untuk penanaman padi lokal. Ada 400 hektare siap tanam pada musim Desember hingga Januari 2018 mendatang. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top