Lakukan Langkah Ini Jika Tubuh Anda Lemas Saat Bangun Tidur – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Lakukan Langkah Ini Jika Tubuh Anda Lemas Saat Bangun Tidur

KENDARIPOS.CO.ID — Tidur adalah salah satu instrumen penting untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lelah akibat aktifitas Anda seharian penuh. Namun apa yang terjadi ketika Anda justru terbangun namun tanpa semangat dan energi untuk mendukung pagi hari Anda yang baru?

Well, jika ini terjadi pada Anda, maka lakukan 5 tips simpel yang sering dianggap remeh ini:

1. Nikmati paparan sinar matahari pagi

Paparan sinar matahari pagi dapat membantu menurunkan kadar melatonin, yang mengontrol siklus tidur dan bangunnya Anda. Ketika melatonin berada pada kadar yang rendah, Anda akan lebih terjaga.

2. Olahraga

Anda lelah tapi kok malah olahraga? Sepertinya bertolakbelakang dengan kondisi Anda, namun perlu dicatat bahwa olahraga di pagi hari menyalurkan oksigen ke seluruh otot tubuh dan membantu jantung Anda memompa darah, membantu Anda terjaga lebih cepat.

3. Mandi

Mandi air hangat (jangan terlalu panas atau terlalu dingin) di pagi hari dapat membantu tubuh meningkatkan aliran darah. Akhiri dengan mandi air dingin selama 30 detik untuk membuat Anda terjaga seharian.

4. Jangan lewatkan sarapan Anda

Sarapan adalah makan yang paling penting untuk memulai hari Anda. Sarapan dapat meningkatkan kadar glikogen dan membuat Anda merasa berenergi sepanjang hari.

5. Konsumsi suplemen

Vitamin B6 dan B12, asam folat, thiamine dan niacin dapat membantu proses metabolisme tubuh dalam waktu yang lama. Konsusi setiap harinya sepanjang hari dapat memberikan efek positif terhadap tubuh.

(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top