Dugaan Korupsi PNPM Latoma Diteliti Jaksa – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi PNPM Latoma Diteliti Jaksa

Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Rachmat Zam Zam

KENDARIPOS.CO.ID — Mengelola duit ratusan bahkan hingga miliaran rupiah bukan pekerjaan mudah. Apalagi jika yang dikelola adalah duit negara. Butuh ketelitian dalam mengatur arus lalu lintas agar tidak terlibat korupsi. Lihat saja, pria bernama Suhada, kini dia menyandang status tersangka setelah diperiksa penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Konawe.

Mantan ketua unit pelaksana kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) Kecamatan Latoma menjadi tersangka atas dugaan korupsi dana bergulir sejak tahun 2011 hingga 2013.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam mengatakan pihaknya telah menerima keterangan saksi ahli auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra, pada pekan lalu. Hasil audit menunjukkan kerugian negara sama dengan hasil penghitungan kerugian keuangan negara (PKKN) yakni mencapai Rp.558.811.800.

Iptu Rachmat Zam Zam menambahkan setelah penetapan tersangka, pihaknya segera menyelesaikan berkas perkara, dan mengirimnya untuk diteliti jaksa. “Hari ini (kemarin), berkasnya kita serahkan untuk masuk tahap I. Kita akan menunggu kalau saja ada perbaikan, maka kami akan secepatnya menyelesaikan,” ujar Iptu Rachmat Zam Zam di ruang kerjanya, Senin (18/12).

Apabila jaksa peneliti menyatakan berkas tersangka Suhada sudah lengkap (P21) maka pihaknya akan melimpahkan berkas dan tersangka ke jaksa untuk proses sidang dan ditahan. “Ya, kita tinggal tunggu saja. Setelah diteliti, kalau tidak ada perbaikan, bisa langsung masuk prapenuntutan, kemudian kita tahan tersangka,” tandas Iptu Rachmat Zam Zam. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top