Coba Gerakan Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Coba Gerakan Ini Untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih

KENDARIPOS.CO.ID — Infeksi kantung kemih atau juga dikenal dengan nama infeksi saluran kencing dapat menyebabkan inkontinensia (sulit mengontrol buang air kecil) pada pria. Penyebab lain dari inkontinensia adalah obesitas, pernah menjalani proses pengangkatan kelenjar prostat, kontipasi, menderita Parkinson, multiple sclerosis, terlalu banyak minum kafein atau karena konsumsi jenis obat-obatan tertentu.

Namun tahukah Anda ada satu jenis gerakan olahraga yang dapat membantu mereka yang mengalami inkontinensia, khususnya mereka yang sudah tidak lagi muda?

Adapun gerakan yang dimaksud adalah pelvic floor excercise atau latihan otot lantai panggul, selain mencegah terjadinya inkontinensia, gerakan ini juga baik untuk mencegah terjadinya kebocoran urine.

“Dengan melatih otot ini secara rutin, Anda dapat meningkatkan baik kekuatan dan daya tahan otot lantai panggul Anda, yang dapat membantu mencegah terjadinya kebocoran urine di samping manfaat lainnya,” kata Dr. Hilary Jones, seorang dokter umum seperti dikutip dari Daily Mail Online.

Melatih otot ini, kata Dr. Jones, juga bermanfaat terhadap kehidupan seksual Anda dengan mengurangi resiko terjadinya disfungsi ereksi atau kebocoran urince saat seks.

Bagaimana melatih otot ini? Simak video dari channel YouTube milik W5 personal training di atas.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top