Bupati Wakatobi Resmikan Program Air Minum Perkotaan – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Bupati Wakatobi Resmikan Program Air Minum Perkotaan

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Bupati Wakatobi, H. Arhawi saat disambut di Desa Tindoi Timur dalam peresmian program hibah air bersih pada warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Program air minum perkotaan di Desa Tindoi Timur, Kecamatan Wangiwangi mulai dinikmati warga. Operasional infrastruktur tersebut ditandai dengan peresmian yang dilakukan Bupati Wakatobi, H. Arhawi. Proyek itu sendiri merupakan hibah dari pemerintah pusat pada daerah dengan pendekatan kinerja terukur.

Program yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini bersumber pada anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2017. Untuk di Wakatobi, masyarakat yang menerima bantuan ini tersebar pada 25 desa.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi, mengakui, belum semua warga mendapatkan bantuan melalui program ini. “Tahun 2018 mendatang kita akan fokuskan pada tiga pulau lainnya, yakni Kaledupa, Tomia dan Binongko,” ujar Arhawi, senin (18/12).

Ketua KONI Wakatobi ini menambahkan, penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsismas) ini merupakan program Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Targetnya, tahun 2020 mendatang, seluruh permasalahan air bersih telah tuntas.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Kabupaten Wakatobi, Subardin Bau, menjelaskan, dari 25 desa, ada 500 sambungan rumah (SR) yang menerima program tersebut. Di Kecamatan Wangiwangi Selatan diperuntukkan pada 16 desa. “Dan lima desa yang ada di Kecamatan Wangiwangi Selatan serta empat desa ada di Tomia,” jelasnya.

Sementara itu, persoalan jaringan pipa di Kecamatan Wangiwangi Selatan kata dia, telah selesai. Hanya, ada beberapa desa yang belum tuntas dan menjadi fokus penyelesaian pada tahun depan. “Jadi, 2018 mendatang, desa-desa yang belum tuntas terkait masalah ini khususnya yang ada di Kecamatan Wangiwangi akan kita selesaikan,” tandas Subardin. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top