Pariwara
Kolaka Timur

Belum Ditempati, Rujab di Koltim Sudah Direhab

KUSDIN/KENDARI POS
Kondisi tiga Rujab petinggi daerah di Koltim yang belum juga dihuni setelah dibangun sejak tahun 2014 lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak dibangun tahun 2014 lalu, sejumlah rumah jabatan (Rujab) petinggi daerah di Kolaka Timur (Koltim) tak juga difungsikan. Rujab itu sendiri dibangun untuk Wakil Bupati, Plt. Sekretaris Kabupaten dan Ketua DPRD. Sayangnya, ketiga pejabat daerah itu hingga saat belum menempati bangunan yang menyerap banyak anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Kondisi lingkungan bangunan Rujab pun ditumbuhi rumput liar. Bahkan pendopo dan sebagian kusen serta pintu bangunan mulai rusak. Pemkab Koltim akhirnya harus mengeluarkan dana tambahan untuk merehab kembali sebagian fisik Rujab. Selain itu, perlengkapan Rujab juga ternyata belum memadai, terutama kebutuhan dasar seperti ketersedian air bersih dan lainnya.

Kendati demikian, Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah mengaku jika Rujab tersebut akan segera ditempati dalam waktu dekat. “Tapi saya belum bisa pastikan kapan mereka akan masuk” terangnya, senin (18/12). Ketua DPW Nasdem Sultra itu mengaku, untuk Rujab bupati masih menunggu perampungan mess Pemkab. Karena untuk bangunan saat ini tidak cukup jika diisi empat pejabat daerah. “Biar kita tinggal di luar dulu sambil menunggu mess Pemkab selesai dibangun,” ulangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman, mengaku belum ada pemberitahuan secara lisan maupun tertulis yang diterimanya terkait rencana penempatan Rujab tersebut. Meski begitu, mantan legislator Kolaka ini mengaku, ia sudah berupaya melalui Sekretaris DPRD untuk menghubungi Kadis PU agar membenahi kekurangan yang ada di Rujab. Sayangnya, upaya itu tak mendapatkan respon.

“Saya sudah lihat di lapangan. Rujab untuk ketua DPRD belum layak ditempati. Listrik, air dan fasilitas rujab juga belum ada. Bahkan lingkungannya sangat kotor. Saya harap secepatnya bisa pindah di Rujab baru. Tetap saya menunggu saja sampai kapan bisa tuntas,” ungkap Rahmatia Lukman. (b/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top