Pariwara
Olahraga

Walikota Cup Mulai Bergulir

Ketgam: Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra saat memberikan sambutan di pembukaan Walikota Cup 2017, Sabtu (16/12). FOTO/ KENDARI POS/KAMARUDDIN DAI

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Walikota Cup 2017 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendari mulai bergulir, Sabtu (16/12). Event yang dibuka Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra itu mempertandingkan 30 cabang olahraga (Cabor). Kegiatan ini merupakan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara (Kolut) tahun 2018 mendatang.

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra mengatakan Kendari punya peluang besar menjadi juara umum di Porprov 2018 mendatang. Karena daerah ini punya orang-orang yang berpengalaman untuk melatih atlet yang nantinya akan berlaga. “Kita punya pelatih renang yang handal, anak asuhannya selalu menyumbangkan medali setiap Porprov. Ada juga atlet pencak silat yang selalu juara dan masih banyak lagi orang-orang hebat yang berpengalaman di Cabor-nya masing-masing,” tutur mantan anggota DPRD Sultra ini saat memberikan sambutan di pembukaan Walikota Cup.

Ia berjanji akan membangun kawasan khusus sebagai pusat latihan seluruh Cabor di Kendari. Syaratnya, Kota Kendari harus menjadi juara umum dan moboyong seluruh medali emas pada Porprov di Kolut. Sekretaris PAN DPW Sultra itu menekankan untuk mewujudkan harapan itu, tentu harus bekerja keras dan keseriusan setiap atlet.

“Atlet harus disiplin dan sungguh-gungguh dalam latihan. Sehingga bisa memperoleh target yang diinginkan. Kalau mau dapat banyak medali emas, kuncinya adalah fokus berlatih dan optimis,” pesan suami dr Siska Karina.

Sementara, Ketua KONI Kendari, Alamsyah Lotunani menjelaskan turnamen ini akan mempertandingkan lebih dari 30 Cabor. Persertanya berasal dari 11 kecamatan di Kendari. “Jadi dalam Walikota Cup ini kita lakukan untuk seleksi atlet untuk berlaga Porpov 2018. Dan harapan kami seluruh atlet yang bertanding dalam Walikota Cup dapat meningkatkan minat masyarakat dalam bidang olahraga,” harapnya.

Kegiatan ini juga, kata dia dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus KONI se-Kecamatan di Kendari. Dengan harapan mereka bisa lebih instens menggelar event-event olahraga. Sehingga tercipta bibit-bibit atlet Kota Kendari yang bisa berprestasi. “Pengurus KONI Kecamatan harus aktif untuk memperkenalkan olahraga dengan melakukan pertandingan tiap bulan. Sehingga kita punya banyak atlet berprestasi,” imbaunya. (kmr/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top