Pariwara
Kolaka Utara

Pasar Rakyat Kolut Resmi Beroperasi

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Pasar Rakyat Desa Lawolatu di Kecamatan Ngapa akhirnya baru dioperasikan kemarin setelah tuntas dikerjakan sejak tahun 2015 lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Pasar Rakyat Desa Lawolatu di Kecamatan Ngapa telah tuntas dikerjakan sejak tahun 2015 silam. Sentra jual beli itu akhirnya dioperasikan Bupati Kolut, Nur Rahman Umar bersama Wakilnya H. Abbas, Minggu (17/12). Pasar yang digarap oleh PT Litha Utama dengan menyerap anggaran Rp 9 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tersebut sempat mengalami kerusakan karena lama tak difungsikan. Meski sebagian mendapat perbaikan, namun masih nampak beberapa sisi yang tak sesuai. Bupati memperhatikan kondisi tersebut.

Nur Rahman mengutarakan, peresmian pasar rakyat dilakukan untuk mempercepat roda perekonomian masyarakat khususnya di Lawolatu. Ia yakin, keberadaan pasar yang baru diresmikan itu dapat segera mendongkrak pendapatan. Apalagi, warga antusias saat peresmian. Usai penandatanganan prasasti peresmian, bupati langsung melakukan pengecekan dengan mengitari lods-lods pedagang yang sejak minggu (17/12) sudah langsung berjualan. Ada sekitar 288 lods yang terbagi atas 96 untuk dagangan basah dan juga 96 kategori kering. Selain itu juga terdapat kios utama untuk para pedagang pakaian, elektronik, furniture dan lainnya, juga berjumlah 96 unit. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top