Pariwara
HEADLINE NEWS

Megawati Puji Duet Asrun-Hugua

Relawan Asrun-Hugua For Kendari Pos Bacagub Sultra, Ir Asrun (kedua dari kiri) dan wakilnya, Ir Hugua (ketiga dari kiri) menerima SK dukungan dari Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarno Puteri usai sekolah partai di Badiklatpus DPP PDI Perjuangan di Wisma Kinasi Depok, Jawa Barat (Jabar), minggu (17/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan jagonya untuk pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/12). Mantan Presiden RI ini setuju partainya mengusung duet Asrun-Hugua. Asrun merupakan Wali Kota Kendari dua periode, sedangkan Hugua adalah mantan bupati Wakatobi dua periode.

Megawati mengatakan, Asrun merupakan pelopor green city dan smart city. Putri Proklamator RI itu juga menyebut Asrun berhasil membangun toleransi di Kendari. “Asrun adalah sosok yang membuat Kendari menjadi kota spiritual dengan tradisi keagamaan yang penuh toleransi. Jadi, jadi sangat tepat kalau PDIP mengusungnya (Asrun,red) sebagai cagub Sultra,” puji Megawati saat mengumumkan duet Asrun-Hugua di kantor DPP PDI Perjuangan, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).

Pujian serupa juga disampaikan kepada Ir Hugua. Dua periode memimpin Wakatobi, berhasil mengharumkan namanya di kancah internasional. Bahkan, berkat Hugua pula, Wakatobi menjadi salah satu kawasan wisata unggulan nasional. “Wakatobi bisa seperti sekarang, berkat peran Hugua,” ujarnya. Masih banyak prestasi hebat lainnya yang berhasil ditorehkan keduanya.

Untuk itu, dirinya sangat yakin kalau keduanya akan memenangkan pilgub Sultra, tahun depan. “Asrun-Hugua adalah pasangan tepat dan ideal untuk memimpin Sultra,” ungkapnya. Dia menambahkan, tidak mudah mencari calon pemimpin untuk diusung di pilkada 2018. Sebab, yang menjadi poin penting baginya dalam mengeluarkan rekomendasi bagi calon kepala daerah adalah kemampuan figur yang diusung untuk memenangkan hati rakyat.

“Buat saya, kalah menang hal biasa tapi tentunya sudah bertekad bahwa yang saya pilih itu dapat memenangkan, mendapatkan perhatian, mendapatkan suara dari rakyat yang akan memilih. Biarkan rakyat jadi terdidik untuk memilih pemimpinnya,” tegasnya.

Tak hanya sekadar mengumumkan, Megawati juga sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari PDIP untuk maju pilgub. SK tersebut diterima langsung Asrun usai mengikuti sekolah partai di Badiklatpus DPP PDI Perjuangan di Wisma Kinasi Depok, Jawa Barat (Jabar). “Alhamdulillah, SK dukungan telah kami terima. Penyerahan SK ini bersamaan dengan Paslon usungan PDIP yang akan bertarung di pilkada serentak 2018. Khusus untuk pilgub Sultra, ibu Mega menitip pesan agar tim Asrun-Hugua berkerja solid. Sebab beliau melihat potensi yang dimiliki Asrun. Dengan kapasitas yang dimiliki, Sultra dipastikan akan lebih baik,” kata Hugua, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, minggu (17/12).

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini menambahkan, Ketum DPP PDIP juga menginginkan Sultra harus lebih baik lagi ke depan. Untuk itulah, ia berharap Asrun-Hugua mampu mengimplementasikan visi-misinya dalam membangun daerah. Namun ia mengingatkan agar tetap fokus menjaga keseimbangan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Sultra.

“Investasi boleh-boleh saja. Namun tetap sesuai aturan. Tapi Pemda tidak serta merta anti pati dengan kehadiran investasi asing,” katanya. Sebagai kader, arahan Ketum itu wajib. Makanya, ia siap bekerja sama dengan Asrun mewujudkan visi misi membangun Sultra yang lebih baik. Untuk mewujukan hal itu, ia telah menginstruksikan kader-kader PDIP berjuang di Pilgub Sultra mendatang

Sebelumnya, Asrun-Hugua sudah mengantongi dukungan dari PAN, PDIP, PKS, Hanura dan PPP. Namun demikian, pada saat rakerwil PAN Sultra yang dirangkaian dengan penandatangan pakta integritas parpol pendukung itu ada sebanyak 7 parpol ikut. Selain kelima partai itu, ada juga Gerindra dan PKB. Dengan demikian, secara tidak langsung Asrun-Hugua sudah mengantongi tujuh dukungan parpol dari 9 parpol pemilik kursi di DPRD Sultra. (b/wan/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top