Pariwara
Metro Kendari

Lomba Mother Day Kendari Pos Meriah

LM Syuhada/kendari pos
Lomba menyambut Hari Ibu (Mother Day) yang digelar Harian Kendari Pos berlangsung meriah, kemarin. Puluhan anak mulai usia PAUD, TK, SD hingga remaja memenuhi aula Graha Pena Kendari Pos mengikuti beragam lomba yang disiapkan. Usai kegiatan, sempatkan foto bersama juri dan orang tua anak.

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan anak menyemarakkan kegiatan berbagai lomba menyambut Hari Ibu (Mother Day) yang digelar Harian Kendari Pos. Puluhan anak mulai usia PAUD, TK, SD hingga remaja memenuhi aula Graha Pena Kendari Pos, Minggu (17/12). Mereka berkompetisi mengadu bakat di lomba mewarnai, menggambar dan fashion show yang disponsori Bank Muamalat dan Purbasari itu.

Antusiasme anak-anak tersebut sangat tinggi. Dengan wajah riang dan serius mereka melakoni lomba yang diikuti. Konsentrasi tetap terjaga, tergambar dari wajah-wajah polos mereka.

Lomba mewarnai dan menggambar diikuti sekira 50 anak berkompetisi. Mereka dari berbagai sekolah, TK dan SD, yakni TK Hang Tuah, TK Kartika, TK Melati Putri, TK Kumala Bhayangkari, TK Aslam Muap, TK Islam Muadz dan TK Tunas Makarti. Selain itu, ada SDN 10 Mandonga, SDN 12 Baruga, SDN Pelangi, SDN 7 Kendari Barat, SDN Smart School, SDN 6 Kendari Barat, dan SDN 1 Kendari Barat.

Sedangkan lomba menggambar diikuti murid SDN 8 Mandonga, SDN 6 Puuwatu, SDN 10 Mandonga, SDN Pelangi, MI Ummushabri, SDN 12 Baruga, SDN 3 Poasia, SDN 11 Mandonga, dan SDN 7 Kendari Barat.

Juri lomba mewarnai dan menggambar, Arham Rasyid menjelaskan lomba mewarnai dibagi dalam dua kategori, kategori TK dan SD kelas 1 hingga kelas 3. Untuk lomba menggambar hanya kategori SD kelas 3 hingga kelas 6. Ia mengapresiasi para peserta lomba yang begitu antusias. “Penilaian kita berpatokan pada karyanya. Khusus untuk mewarnai itu dilihat dari kebersihan dan kerapian, kreativitas, kombinasi warna dan ketepatan waktu. Sedangkan untuk lomba menggambar, selain kriteria menerapkan kriteria penilaian seperti pada lomba mewarnai, kami juga menilai kesesuaian dengan tema yakni Mother Day,” jelas Arham Rasyid disela-sela lomba di aula Graha Pena Kendari Pos, minggu (17/12).

Durasi dua jam lomba benar-benar dimanfaatkan anak-anak untuk meraih gelar juara. Mereka menghasilkan gambar-gambar keren. Menurut Arham Rasyid, peserta lomba Mother Day ala Kendari Pos rupanya memiliki talenta-talenta yang patut dibanggakan. Kata dia, dari puluhan anak itu, para juri memilih 9 orang terbaik.

Hasilnya, Aqila Haura dari TK Kartika menyabet juara posisi pertama dari lomba mewarnai. Disusul oleh Khalisah Konahula dari TK Islam Muadz dan Aisyah Rafifah perwakilan TK Hang Tuah. Adapun emenang lomba mewarnai tingkat SD yakni oleh Anawulandudu meraih predikat juara 1 dari SDN 12 Baruga. Juara 2 disabet Aura Gadis dari SDN 10 Mandonga dan juara 3 diraih Aura Fathika dari MI Ummusshabri.

Sedangkan untuk lomba menggambar itu diraih R. Dimas Putra H sebagai juara I dari SD 1 Kendari Barat. Juara 2 disabet Yasmin dari SDN 7 Kendari Barat. Juara 3 diraih Widyasihwinarti dari SDN 5 Mandonga.

Masih diacara Mother Day, remaja putri berkompetisi memikat juri lomba fashion show Waode Zaenab dan Ariyani Arifin. Dengan balutan busana yang keren-keren dan polesan make up, mereka berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka mengerahkan semua potensi yang ada dalam diri masing-masing. Hasilnya, juara 1 diraih Nur Kumalasari, juara 2 disabet Rifka Wulandari dan juara 3 diraih Wa Ode Awila Nayyara. Para pemenang diberikan tropi dan uang pembinaan. “Lomba fashion show dalam memeriahkan Mother Day Kendari Pos, kami memilih tema batik casual,” ujar Waode Zaenab, minggu (17/12).

Waode Zaenab menjelaskan dewan juri menetapkan empat kategori yang menjadi penilaiannya. “Kita menilai dari catwalk, tata busana, hair style dan make up dari setiap peserta,” ujar Putri Citra tahun 2014 ini.

Menurut dia, dari berbagai performance yang tampil diatas panggung sangat indah dipandang oleh mata. Namun, ada beberapa yang menjadi catatan. Diantaranya, fashion yang dikenakan tidak sesuai dengan tema atau salah costum. Selain itu, ada juga penggunaan make up yang tidak relevan dengan busana. (wan/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top