Jembatan di Kolut Tuntas Dibangun Enam Jam – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Jembatan di Kolut Tuntas Dibangun Enam Jam

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Kerja sama warga bersama aparat kepolisian mengerjakan jembatan penghubung di Desa Watumotaha yang roboh akibat diterjang arus sungai.

KENDARIPOS.CO.ID — Jembatan utama penghubung antara Dusun III dan IV di Desa Watumotaha yang roboh akibat diterjang arus sungai beberapa waktu lalu, kini sudah bisa dilintasi lagi sejak akhir pekan lalu. Warga bergotong-royong dibantu jajaran Polsek Ngapa yang dipimpin langsung Kapolres Kolut, AKPB Bambang Satriawan, Sabtu (16/12).

Jembatan sepanjang kurang lebih 15 meter itu digarap hanya selama enam jam setelah warga berbondong-bondong turut berpartisipasi langsung. Meski hanya bermaterial dan konstruksi kayu, sarana pengubung tersebut sudah bisa dimanfaatkan lagi dalam beberapa bulan ke depan. “Saya arahkan semua anggota di Polsek agar segera menyelesaikan jembatan itu secepatnya supaya bisa dilewati,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kades Watumotaha, Samsul Bahri, mengutarakan, dengan terbangunnya kembali jembatan itu sudah sangat membantu warganya yang lalu-lalang membawa hasil bumi melintasi sungai. Yang menjadi kendala terkadang tidak ada yang berani melintas hingga berjam-jam lamanya menunggu di tepi sungai karena arus deras. “Waktu ambruk terjadi, salah satu warga sedang melintas dan patah tulang sebab jembatannya telah lapuk,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depan jembatan tersebut bisa dibuat permanen oleh pemerintah daerah. Sebab segi anggaran desa, tidak mencukupi untuk merealisasikan konstruksi tersebut. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top