Pariwara
Bau-bau

Empat Sekolah di Baubau Diusul Ikut UNBK

Masri, M.Pd

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau antusias mengikutsertakan beberapa sekolah menjadi peserta pelaksana ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun 2018 mendatang. Hal itu terlihat dari upaya Dikbud Kota Baubau yang mulai melakukan verifikasi kelengkapan dan kesiapan beberapa sekolah untuk diusulkan ikut UNBK.

Kepala Dikbud Kota Baubau, Masri, M.Pd mengatakan, verifikasi yang dilakukan pihaknya terkhusus pada tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MAN. Itu karena, untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Sultra. “Jadi yang kita verifikasi hanya SMP. Karena, meski Sekolah Dasar (SD) masih dalam tanggung jawab Dikbud Baubau, tetapi kita tak verifikasi lagi. Sebab, dari sisi ketersedian komputer sebagai fasilitas penunjang belum ada yang nemadai,” ujar Masri saat ditemui, minggu (17/12).

Dari banyaknya SMP/MAN yang ada di Baubau, pihaknya hanya melakukan verifikasi pada empat sekolah dulu. Masing-masing SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4 dan SMPN 5 Baubau. “Keempat sekolah itu memang memenuhi syarat untuk kita verifikasi kesiapan. Sebab, masing-masing telah memiliki ketersediaan komputer yang memadai, yakni sepertiga dari jumlah peserta ujian. Sementara sekolah lain jumlah komputernya masih terbatas,” terangnya.

Kesiapan operator juga menjadi perhatian pihaknya. “Karena, meski jumlah komputer memadai, tetapi jika tak punya operator untuk mengkoneksikan dengan server pusat, maka tetap tidak bisa,” sambungnya. Ia menambahkan, dari hasil verifikasi yang telah dilakukan, keempat sekolah tersebut dinilai memenuhi syarat untuk diusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengikuti UNBK. “Seperti SMPN 2, jumlah komputernya 70 unit. Jumlah ini sebanding dengan peserta ujiannya. Yang harus dilengkapi adalah server. Tinggal dibelikan alatnya,” tandas Masri. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top