Pariwara
Edukasi

Poltekkes Kemenkes Dorong Minat Menulis Dosen

Humas Poltekkes Kemenkes for Kendari Pos
Suasana Seminar Hasil Penelitian, Penelitian Pemula, Hibah Bersaing dan Penelitian Unggulan Poltekkes Kemenkes Kendari Tahun 2017, pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu tolak ukur kualitas perguruan tinggi adalah memiliki tenaga dosen yang handal. Handal dalam artian, tak hanya mampu berkomunikasi dengan baik tapi juga punya kualitas lebih yang bisa diukur melalui kemampuan menciptakan karya tulis ilmiah dan telah terpublikasi baik nasional maupun internasional. Olehnya, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari giat mendorong minat dosen dalam menghasilkan karya tulis terbaik.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes. mengatakan, pekan lalu telah digelar seminar hasil penelitian bagi para peneliti pemula, hibah bersaing maupun peneltian unggulan yang tepatnya berlangsung tanggal 6-7 Desember. Ada lima judul penelitian baru yang diajukan.

“Setiap judul penelitian diolah oleh tiga orang dosen dan ini benar-benar serius kami lakukan sebagai pendongkrak kualitas dosen itu sendiri,” ujarnya.

Adapun sebagai reviewer pihaknya menunjuk salah satu pembina dari Universitas Halu Oleo yakni Dr. Sriwahyuni. Askrening menegaskan, untuk membenahi mutu jebolan harus dimulai dari perbaikan kualitas dosen. Jika tenaga pengajar dibekali dengan skill terbaik maka ilmu itu bakal turun ke mahasiswa. Sesuai dengan misi utama Poltekkes Kemenkes Kendari yang ingin terus eksis mencetak alumni terbaik yang siap terjun ke masyarakat. (feb/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top