Pariwara
Bombana

Rp 256 M Realisasikan Program Gembira Bupati Bombana

H. Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana, H. Tafdil mulai memenuhi janji-janji politiknya. Pada 2018 mendatang yang menjadi tahun pertama kepemimpinan di periode kedua, ia bersama Wakilnya, Johan Salim akan merealisasikan tujuh program utamanya dengan memporsikan anggaran hingga Rp 256 miliar.

Dana seperempat triliun rupiah tersebut disiapkan untuk menunjang program andalan H. Tafdil yakni gerakan membangun dengan ridho Allah (Gembira). “Dana ini juga merupakan wujud pertanggungjawaban atas janji politik saya terhadap masyarakat Bombana,” kata Tafdil di depan anggota DPRD Bombana saat menyampaikan pidato pengantar pengajuan RAPBD 2018, rabu (13/12).

Menurut Tafdil, khusus tahun 2018 ini, ada tujuh program Gembira yang akan dinikmati masyarakatnya. Mulai dari Gembira terang, yakni bantuan sambungan listrik gratis bagi 500 rumah. Gembira cerdas berupa bantuan beasiswa pendidikan untuk 500 mahasiswa. Selain itu ada juga program Gembira sehat berupa jaminan asuransi kesehatan buat 38.331 masyarakat miskin.

Ada pula Gembira kerja berupa jaminan asuransi bagi 6.000 pekerja dengan resiko tinggi. Gembira taskin berupa pemberian jaminan hidup bagi warga miskin. Didalamnya meliputi bantuan rumah layak huni, asuransi jaminan kematian, pemberian modal usaha, bantuan layanan hukum dan ganti rugi akibat bencana alam.

Sementara dua program lainnya adalah Gembira sejahtera berupa pembangunan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat serta Gembira kecamatan, kelurahan dan desa. “Dalam program ini meliputi pengalokasian anggaran yang memadai dalam mendukung kegiatan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” tandasnya. (b/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top