Pariwara
Metro Kendari

Polres Kendari Gelar Operasi Pasar

ADWIN BARAKATI / KENDARI POS
Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi (kanan) memimpin operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan. Harga dan kualitas bahan pokok tak luput dari perhatiannya. Dia juga intens berdialog dengan pedagang. Dalam operasi pasar yang digelar, Rabu (13/12), harga kebutuhan pokok masih stabil.

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi bukan tipikal pemimpin yang hanya duduk dan bekerja dibalik meja kerja. Rabu (13/12) sekira pukul 10.00 wita, orang nomor satu di Polres Kendari itu berkeliling di sejumlah pasar. Berbalut seragam dinas, AKBP Jemi Junaidi memantau stabilitas harga komoditas bersama Bulog dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari.

AKBP Jemi Junaidi tak sungkan ikut memeriksa kualitas dan jenis beras dalam karung yang ditemuinya di Pasar Baruga. Dia juga sesekali berdialog dengan pedagang. Banyak hanya hal ditanyakan, baik harga, stok barang hingga distribusi barang.

Anggota tim operasi pasar mengecek secara langsung harga kebutuhan pokok kepada setiap pedagang. Mereka juga mengimbau dan memberikan masukan kepada para pedagang agar tak memainkan harga.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi menegaskan jika ada permainan harga yang dilakukan oleh pedagang, maka Polres Kendari tidak ragu untuk menindak. Harga kebutuhan pokok rawan dinaikkan oknum pedagang mengingat akhir tahun ini dan hari raya Natal. “Kami sampaikan kepada pedagang agar jangan ada permainan harga,” ujar AKBP Jemi Junaidi didampingi Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Ida Riyanti.

Mantan Kapolres Konawe itu menambahkan operasi pasar bertujuan untuk memastikan kestabilan harga sembilan bahan pokok. Operasi ini akan berjalan hingga pertengahan Januari tahun depan. Beberapa bahan pokok yang terpantau masih stabil yakni beras premium merk Rp.9.500 per kilogram, minyak goreng Rp. 12.500 per liter, gula pasir Rp. 12.500 per kilogram dan bawang putih Rp.17.500 per kilogram. (ade/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top