Zamrun Ingatkan Guru Besar Harus Mampu Tingkatkan Daya Saing UHO – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Zamrun Ingatkan Guru Besar Harus Mampu Tingkatkan Daya Saing UHO

Humas UHO for Kendari Pos
Suasana pengukuhan tiga guru besar yang dipimpin Rektor UHO Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., di Auditorium Mokodompit, selasa (12/12)

KENDARIPOS.CO.ID — Menjadi seorang guru besar, tentu tak mudah. Banyak hal yang harus dipenuhi seorang dosen untuk menyandang jabatan fungsional tertinggi. Untuk itulah, Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., mengingatkan para guru besar untuk menjaga nama baiknya atas gelar yang disandang dan terpenting adalah mampu meningkatkan daya saing Universitas Halu Oleo (UHO) dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Lainnya di Indonesia.

Lanjut Prof Zamrun, daya saing yang meliputi kualitas PTN maupun mutu sumber daya manusianya. Hal ini untuk mewujudkan pendidikan tinggi yang unggul. “Bila kesenjangan kualitas pendidikan tinggi tidak diatasi, yang tak lepas dari tanggung jawab para profesor, maka berdampak pada rendahnya kualitas alumni sehingga tidak mampu bersaing,” ungkapnya, saat membawakan sambutan pengukuhan tiga guru besar (Prof. Dr. Maulidiyah, M.Si.,Prof. Dr. Asrul Sani, M.Sc., dan Prof. Teguh Wijayanto) di Auditorium Mokodompit, Selasa (12/12).

Menurut Mantan Dekan Fakultas Matematika dan IPA UHO ini, dengan pendidikan yang bermutu makan akan tercipta tenaga kerja yangkompeten dan berdaya saing. Ini yang menjadi tanggung jawab sivitas akademika UHO.

Saat ini, UHO telah memiliki 74 guru besar aktif yang diharapkan memberikan sumbangsih dalam peningkatan kualitas kampus dan mutu mahasiswa. (lia)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top