Pariwara
Edukasi

Ratusan Anak Ikut Smart Edu

HITUNG CEPAT. Siswa didamping orang tua yang mengikuti pelatihan program spektakuler Smart Edu yang memberikan materi berhitung matematika dan menghafal super cepat di aula Graha Pena Kendari Pos, Selasa (12/12). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sekira dua ratusan anak siswa tingkat SD dan SMP hadir di berjubel di aula Graha Pena Kendari Pos. Mereka mengikuti program Smart Edu yang digawangi Dr.Hendrik, penemu dan pendiri metode Smart Edu. Ratusan anak mengikuti simulasi mengungkap rahasia berhitung Matematika super cepat tanpa kotret dan menghafal cepat akurat 1x baca. Antusiasme anak-anak begitu besar kala mengikuti arahan sang penemu metode Smart Edu.

Cara yang dikenalkan bisa saja mengubah anak yang semula tidak suka matematika maka akan berbalik jadi suka. Setiap diberikan soal matematika oleh Dr. Hendrik selalu dijawab dengan baik oleh anak-anak melalui percontohan cara cepat.

Pendiri Smart Edu, Dr. Hendrik menjelaskan saat ini masih banyak permasalahan dalam dunia pendidikan yang belum berhasil diatasi. Misalnya, anak malas belajar, lemah dalam belajar Matematika, kemampuan yang masih dibawah standar, malas baca, dan lemah menghafal. Bimbingan belajar yang diikuti pun masih belum memberi perubahan. Sehingga, hadirnya program pendidikan temuannya mampu mengatasi semua masalah pendidikan diatas dalam waktu cepat. Karena di Indonesia saat ini sudah terbukti ribuan siswa menjadi rajin belajar, meraih rangking terbaik, dan lulus UN dengan NEM tertinggi disekolah. “Bahkan soal UN bisa dijawab dengan mudah, diluar kepala. Jadi prestasi meningkat drastis,” ujar Dr.Hendrik saat ditemui usai pelatihan, selasa (12/12).

Smart Edu tersebut menjadi pertama dan satu-satunya di Indonesia menggunakan metode terbaru dalam dunia pendidikan kekinian. Sudah ribuan anak yang merasakan faedahnya. Khusus untuk Kota Kendari dan Sultra umumnya akan lebih baik lagi bisa bergabung dalam program tersebut. Apalagi diprogram tersebut untuk semua kalangan, dari TK, SD, SMP, SMA dan kuliahan melalui parenting lv.1 dan 2, super parent, tahfidz Al’quran, Try-out UN super, Smartedu Express dan Program langganan v-book.

Ia juga mengapresiasi anak-anak di Sultra sangat baik. Selama proses pelatihan menghapal cepat 1X baca. Begitu pula hitung cepat Matematika, baik dalam pembagian, perkalian, dan lainnya. “Sangat luar biasa sekali. Anak-anaknya mudah paham dan cerdas,” ungkap pendiri Smart Edu ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Smart Edu, Mohia, S.Pd menjelaskan kegiatan tersebut perdana digelar di Kota Kendari yang diikuti oleh beberapa sekolah baik di dalam kota maupun diluar kota. Untuk di Kota Kendari diantaranya adalah dari SDN 1 Kendari Barat, SDN 1 Poasia, SD Katolik Pelangi dan MIS Umusabri. “Karena kita ingin anak-anak kita cinta dan cerdas matematika dan pelajaran lainnya. Kan bagus juga jika smart semua murid melalui pelatihan ini,” ujar Mohia yang juga Kepala SDN 1 Kendari Barat itu. (wan/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top