Pores Muna Musnahkan 31 Liter Miras Tradisional – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Pores Muna Musnahkan 31 Liter Miras Tradisional

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tindak kriminal di Kota Raha terus diminimalisir jajaran Polres Muna. Minuman keras (miras) dianggap sebagai pemicu sering terjadinya tindak kriminal di Bumi Sowite tersebut, makanya polisi menggelar razia. Sasarannya, kios yang berada di jalan poros perkotaan. Hasilnya, sebanyak 31 liter minuman tradisional berhasil diamankan.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kabag Ops Kompol Arman mengatakan 31 liter minuman tradisional yang disita aparat terdiri dari 28 liter jenis arak dan 3 liter jenis kameko. Pedagang miras tradisional tidak ditindak namun diberi peringatan agar tak menjajakan miras lagi. “Razia digelar dalam rangka pencegahan dan antisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan,” kata Kompol Arman, Selasa (12/12). Miras tradisional sitaan polisi sudah dimusnahkan.

Dalam operasi yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu malam itu, Kompol Arman mengatakan sasarannya difokuskan pada penjualan miras dan barang ilegal, peredaran narkoba, penggunaan senjata api dan senjata tajam, prostitusi, perjudian dan balap liar. “Namun dari gelar Cipta Kondisi (Cipkon) baik dari Polres Muna dan jajaran Polsek ini tidak ditemukan hal-hal yang melanggar hukum, secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Kompol Arman.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap pengguna motor dan pendataan kepada pemilik yang nongkrong di bypass Raha. Selain itu, petugas juga menghimbau untuk tidak melakukan balap liar serta menghindari miras. (ery/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top