Pariwara
Muna

Pejabat Pemkab Muna Ditatar Ulang

KENDARIPOS.CO.ID — Masih banyak persoalan krusial yang harus dibenahi di Pemkab Muna, untuk menuntaskan program kerja Bupati, Rusman Emba. Setiap pejabat di daerah itu, dituntut harus memiliki pola pikir cerdas, dalam menjalankan setiap kewenangan. Makanya, para abdi negara di Muna akan ditatar ulang. Hal itu dilakukan untuk memperkuat serta mampu merealisasikan program pemerintah, dengan tagline “Peradaban Baru”.

Saat ini, pihak Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemkab Muna, masih akan mengonsultasikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), terkait kesiapan mereka untuk datang di Muna. Kehadiran pihak kementerian untuk memberikan pembakalan terhadap pejabat. Tak hanya itu saja, semua elemen mulai aparatur desa sampai kecamatan, juga akan dikader ulang.

“Kita akan ke Jakarta dulu. Mau hadirkan di Muna. Kita akan reformasi birokrasi untuk menuntaskan program-program Pak Bupati, ” kata Kabag Ortala, La Ode Matalana saat ditemui, Selasa (12/12). Terkait dengan reformasi birokrasi, lanjut Matalana, banyak hal yang akan diubah. Mulai dari inovasi, pelayanan hingga tugas yang melekat di satuan kerja. Setiap pegawai harus mampu menjalankan dan mengemban amanah. Sebab, ada evaluasi yang dilakukan pemerintah setiap triwulan.

“Akan ketahuan, siapa saja yang bekerja secara efektif dan maksimal. Ada tindaklanjut pasca kegiatan ini. Semua akan dimintai pertanggungjawabannya nanti, sesuai rencana strategis yang dijalankan. Desember ini, kita akan lakukan. Kita butuhkan pejabat yang bermental bagus. Jangan sampai apa yang dijalankan tidak sesuai harapan. Yang rugi, kan daerah dan masyarakat. Birokrasi harus dijalankan oleh orang berdedikasi tinggi terhadap pengabdiannya serta loyal,” argumen Matalana. (c/ery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top