Jelang UN 2018, Kemendikbud Gencar Sosialisasi – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Jelang UN 2018, Kemendikbud Gencar Sosialisasi

Foto: JPNN
Ilustrasi siswa SMA Ujian Nasional.

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2017/2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Rapat Koordinasi Training of Trainers (ToT) Sosialisasi Pelaksanaan UN 2018. Sekretaris Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Kiki Yuliati mengatakan, sosialisasi UN kali ini dilaksanakan dengan metode yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun-tahun lalu, panitia UN tingkat pusat melakukan sosialisasi UN di masing-masing provinsi. Tahun ini, sosialisasi UN akan dilaksanakan oleh panitia UN tingkat provinsi untuk masing-masing provinsinya,” ujar Kiki, Senin (11/12) lalu. Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan agar sosialisasi tentang kebijakan UN bisa dilakukan lebih cepat, secara ajek, dan dengan jangkauan lebih luas. Untuk menyiapkan narasumber sosialisasi UN tingkat provinsi, Kemendikbud melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) bekerja sama dengan BSNP menyelenggarakan pelatihan calon narasumber atau training of trainers selama tiga hari, yakni pada 10 sampai 12 Desember 2017 di Jakarta.

Kiki menuturkan, pelatihan tersebut diikuti perwakilan dinas pendidikan provinsi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), dan perwakilan kantor wilayah (kanwil) Kementerian Agama dari seluruh provinsi. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top