Gerindra “Milik” Asrun, Demokrat Wait and See – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Gerindra “Milik” Asrun, Demokrat Wait and See

Ir Asrun (keempat dari kiri) dan wakilnya Ir Hugua (ketiga dari kiri) didampingi Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (keenam dari kiri) dan Sekretaris DPW Adriatma Dwi Putra (ketujuh dari kiri) saat menerima SK dukungan PAN dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (tengah) beberapa waktu lalu. Kini dukungan parpol untuk maju pilgub terus mengalir. Setelah PAN, PDIP, PKS, Hanura dan PPP, Gerindra juga segera bergabung. Peluang untuk mendapatkan partai Demokrat juga masih terbuka, mengingat sejauh ini belum ada SK resmi yang dikeluarkan. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Gerindra hampir pasti bakal jadi “milik” Asrun dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, tahun depan. Meski belum ada SK resmi yang dikeluarkan DPP, namun internal partai berlambang Garuda sudah sepakat mengusung mantan Wali Kota Kendari
dua periode tersebut. Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran sudah berulang kali menegaskan hal itu.

“Semua kader sepakat mengusung Asrun di pilgub,” tegasnya. Keputusan mendukung Asrun sudah selesai dibahas dan telah diajukan ke DPP Partai Gerindra. Sekretaris Gerindra Sultra, Safarullah juga mengungkapkan hal serupa. Kata dia, pengurus di provinsi, plus 17 DPC Gerindra di daerah sepakat hanya mengajukan nama Asrun ke DPP. “Tidak ada nama lain,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra, Joni Syamsuddin tak menampik kalau Asrun berpeluang besar diusung. Hanya saja, kepastian nanti setelah SK terbit. “Finalnya itu ketika SK sudah kita pegang,” ujar anggota Komisi II DPRD Sultra ini, selasa (12/12).

Ketua DPP Gerindra Bidang Keuangan, Haerul Saleh mengungkapkan, SK dukungan Gerindra akan segera terbit. Menurutnya, paling lambat pekan ketiga Desember ini sudah diserahkan. “Sebenarnya SK akan diserahakn kemarin (dua hari lalu,red). Namun karena ada sedikit kendala sehingga diundur. Minggu ini atau paling lama pekan depan sudah diserahkan,” kata Haerul Saleh di Jakarta, selasa (12/12).

Lalu kepada siapa SK dukungan akan diberikan? Haerul saleh belum mau terbuka. Menurutnya semua sudah melalui pertimbangan matang dan mendengarkan Aspirasi kader di daerah. “Nanti saja dilihat saat penyerahan,” ujarnya diplomatis.

Selain Gerindra, Partai Demokrat juga belum mengeluarkan SK resmi, yang ada hanya surat tugas kepada pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Hanya saja, sejak 30 November, surat tugas stersebut sudah “kedaluwarsa”. Makanya, saat ini partai besutan Muh Endang ini masih wait and see.

“Kami menunggu saja perintah DPP. Apakah tetap mengusung Rusda-Sjafei sambil menunggu ada parpol koalisinya atau pindah ke paslon lain. Semua tergantung DPP,” ungkap LM Taufan Alam, Wakil Ketua DPD Demokrat Sultra, selasa (12/12).

Nah, sejauh ini, lanjut dia, pihaknya belum menerima instruksi apapun soal pilgub. Sedangkan, untuk Rusda Mahmud-Sjafei Kahar sudah berakhir masa surat tugasnya. Sementara Demokrat membutuhlan koalisi partai untuk menggenapi 9 kursi agar bisa mengusung paslon.

“Demokrat butuh tiga kursi lagi untuk bisa mengusung paslon. Tapi apapun itu, kami hanya menanti perintah DPP,” imbuhnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top