Pariwara
Metro Kendari

Dua Kapolres Raih Penghargaan dari Kapolri

AKBP Daniel Widya Muchram dan AKBP Didik Supranoto

KENDARIPOS.CO.ID — Dua Kapolres di jajaran Polda Sultra menorehkan prestasi membanggakan. Inovasi-inovasi kinerja yang dilakukan AKBP Daniel Widya Muchram sebagai Kapolres Baubau dan AKBP Didik Supranoto saat menjabat Kapolres Wakatobi (kini Kapolres Kolaka) mampu memikat Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberikan penghargaan. Penganugerahan penghargaan dari orang nomor satu di Polri itu akan digelar hari ini di Jakarta. AKBP Daniel Widya Muchram dan AKBP Didik Supranoto meraih penghargaan prestasi Indeks Tata Kelola (ITK) Kepolisian terbaik tahun 2017.

Melihat prestasi kerja yang ditunjukkan anak buahnya, Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto S.IK sangat bangga. Kebanggaan itu karena kinerja dua Kapolres itu dalam wilayah hukumnya dinilai baik. “Iya benar. Saat ini saya sedang berada di Jakarta dan akan ikut penyerahan penghargaan,” ujar Brigjen Brigjen Andap Budhi Revianto melalui pesan WhatsApp saat dihubungi Selasa (12/12).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sultra AKBP Sunarto membenarkan informasi itu. Penyerahan penghargaan dilakukan hari ini di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Penghargaan akan diberikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian,” ujar AKBP Sunarto di ruang kerjanya, Selasa (12/12).

Penghargaan kategori ITK yang diraih Kapolres Baubau karena berhasil meraih peringkat pertama dalam pengamanan wilayah hukum yang dianggap Polres yang rawan hukum. Polres Baubau berhasil menyisihkan 36 Polres lainnya se-Indonesia. Sementara itu, khusus Polres Wakatobi mendapat peringkat pertama dalam pengamanan wilayah perairan. Dan dianggap Polres terbaik dari 27 Polres yang dinilai se-Indonesia. “Kala itu Polres Wakatobi dipimpin AKBP Didik Supranoto dan sekarang menjadi Kapolres Kolaka,” ungkap AKBP Sunarto.

Secara spesifik, Polres Baubau masuk dalam Polres yang berkategori rawan konflik dari 36 Polres yang telah diukur se Indonesia. Polres ini juga mendapat ITK terbaik secara umum dalam fungsi penegakan hukum. Dengan skor terbaiknya mencapai 6,79. Selain itu, Polres Wakatobi yang dipandang sebagai Polres perairan dari 27 Polres yang telah diukur dan mendapat skor 6,99. “Ini diberikan dengan kategori Cenderung Baik,” tambah AKBP Sunarto. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top