BPBD Konawe Anggarkan Rp 30 Juta Bantu Korban Longsor Sampara – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

BPBD Konawe Anggarkan Rp 30 Juta Bantu Korban Longsor Sampara

Jahiuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan bagi korban bencana tanah longsor, Agus Lasiawa (54), warga Sampara, Kabupaten Konawe, akhirnya dialokasikan. Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 30 juta. Meski begitu, Agus masih harus bersabar menjalani hidup di tenda pengungsian, karena anggaran diperkirakan baru cair pada Maret 2018 mendatang.

Kepala BPBD Konawe, Jahiuddin mengungkapkan, pihaknya telah berupaya maksimal membantu seluruh korban bencana, terutama pada April lalu hingga menyebabkan satu rumah tertimbun. Beruntung, usulan anggaran tersebut telah disetujui dan mereka akan membangun rumah baru bagi korban.

“Untuk korban tanah longsor yang rumahnya tertimbun itu, kita sudah sepakati dalam APBP Perubahan sekitar Rp 30 juta. Tapi nanti pada anggaran 2018, makanya kami minta bisa lebih bersabar, karena kami tidak mungkin lepas tangan. Hanya saja semua butuh proses,” terangnya, selasa (12/12).

Akan tetapi, kata Jahiuddin, pihaknya sudah tidak menyuplai bantuan logistik seperti makanan dan obat-obatan, karena hal itu hanya dilakukan sekali pascabencana. “Sebenarnya kasihan mereka karena rumahnya sudah tidak ada. Itu yang sedang kami upayakan supaya mereka kembali memiliki tempat tinggal permanen,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top