Pariwara
Kolaka Utara

Banyak Barang Kedaluwarsa Ditemukan di Kolut

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Produk dagangan yang diperiksa tim operasi pasar pada sejumlah toko di Lasusua, selasa (12/12). Ditemukan banyak produk kedaluwarsa yang masih dipajang.

KENDARIPOS.CO.ID — Operasi pasar di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) bersama instansi terkait, digelar Selasa (12/12). Banyak barang dagangan di toko-tokoh ditemukan telah kedaluwarsa dan jumlahnya cukup banyak. Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan yang memimpin langsung operasi mengaku, pada hari pertama pihaknya menyasar toko-toko besar sebagai penyuplai barang.

Ada lima toko yang menjadi sasaran utama razia khususnya di ibu kota Kolut. “Kami sita untuk dikumpulkan hingga operasi beberapa hari ke depan,” ujar Bambang, kemarin. Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Perdagangan, Suwardi mengutarakan puluhan produk yang dipajang ditemukan sudah melewati masa konsumsi. “Maka dari itu langsung disita petugas karena berbahaya bagi kesehatan khususnya pangan yang terproduk dari bahan kimia. Kemasan yang tidak layak juga disita,” tegasnya.

Pihaknya akan terus mengantisipasi dan mengawasi upaya pendistribusian barang kedaluwarsa dari pihak toko ke desa-desa. Apalagi sudah pernah ada laporan pengguna setelah mengonsumsi jenis produk tiba-tiba sakit atau meninggal dunia. Keberadaan gudang-gudang penampungan sejumlah toko di Kolut menurut Suwardi hingga kini ternyata belum ada yang mengantongi izin. “Saya sudah berikan peringatan agar instansi yang membidangi masalah ini segera melakukan penertiban,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, operasi tersebut akan berlangsung selama sepekan termasuk upaya pengawasannya. Beberapa instansi yang terlibat antara lain Dinas Perindustrian, Pertanian, Kelautan dan Perikanan termasuk Satuan Pol PP.(b/rus/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top