Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Jamin Kesejahteraan Guru

Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain (kanan) menyerahkan penghargaan kepada guru dan pengawas berprestasi usai upacara HUT ke-72 PGRI, Senin (11/12). Pemkot menjamin kesejahteraan para guru dengan memberikan kemudahan dalam mengurus hak-haknya. Foto: Humas Pemkot For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jaminan kesejahteraan bagi para guru dari Pemkot Kendari menjadi kado istimewa dalam peringatan HUT ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain menegaskan Pemkot siap memberikan kesejahteraan para guru dengan mempermudah mendapatkan hak-haknya.

“Dalam pengurusan pencairan TPP, kenaikan pangkat, inpassing sertifikat dan lain-lain yang pengurusannya sangat berbelit-belit, membuat guru tidak dapat berkonsentrasi dalam menjalankan tugasnya. Dan hari ini saya minta semuanya itu dapat disederhanakan. Lebih terbuka dan memenuhi rasa keadilan bagi guru dan harus segera direalisasikan,” tegas Sulkarnain dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara hari PGRI yang dirangkaikan Hari Guru Nasional tahun 2017.

Aplaus dan sorakan gembira para guru menyambut amanat Sulkarnain di halaman kantor Wali Kota Kendari, Senin (11/12). Amanat itu seakan menjadi angin segar bagi para guru yang terpapar matahari saat upacara.

Jaminan kemudahan para guru mendapatkan haknya diungkapkan Sulkarnain karena selama ini guru terkadang yang mengurangi kualitas mengajarnya hanya karena waktunya tersita untuk mengurus hak-haknya. Waktu tersita karena saking banyaknya aturan administrasi yang berbelit-belit yang harus dilewati.

Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnanin berharap uji kompetensi dimanfaatkan sebagai instrumen dalam memetakan kemampuan guru yang hasilnya dimanfaatkan untuk mendesain dan melaksanakan pelatihan sesuai kemampuan guru. Sudah saatnya kedaulatan guru sebagai profesi dikembalikan pada sumbunya sehingga dapat berkonsentrasi mendidik generasi bangsa. “Saya mendorong akan adanya sistem yang transparan dalam tata kelola guru yang dapat mendorong melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab profesinya dengan baik. Pada kesempatan ini juga saya berterima kasih kepada seluruh pihak atas komitmennya dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru,” ungkap pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu.

Diakhir amanatnya, Sulkarnain mengajak para guru, pendidik, dan tenaga pendidik untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan kode etik guru dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta pendidik. “Terima kasih kepada semua pihak yang terus bersama-sama menggelorakan persatuan guru. Saya juga berterima kasih kepada orang tua dan masyarakat yang telah memercayakan guru untuk mendidik anak-anaknya,” tutup mantan anggota DPRD Kota Kendari itu.

Usai seremoni HUT PGRI, Pemkot mempersembahkan penghargaan kepada guru dan pengawas berprestasi. Salah satunya adalah mantan Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur yang kini menjadi Ketua PGRI Kota Kendari diberikan penghargaan sebagai pengawas terbaik
. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top