Kolaka Masuk Zona Merah Peredaran Narkoba, DPRD Usul Perda – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Kolaka Masuk Zona Merah Peredaran Narkoba, DPRD Usul Perda

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka menjadi salah satu daerah yang dikategorikan masuk dalam zona merah peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba). Melihat kondisi yang dapat mengancam generasi muda, sejumlah Anggota DPRD Kolaka yang tergabung Badan Pembuat Perda (Baperda), berinisiatif untuk membuat sebuah peraturan daerah.

“Kami bersama dengan Satuan Narkoba Polres Kolaka, BNNK, Dinas Pendidikan serta instansi terkait lainnya telah membahas Raperda tentang perlindungan anak terhadap penyalahgunaan Narkoba. Raperda ini merupakan inisiatif DPRD Kolaka,” ungkap Anggota DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa, Senin (11/12).

Anggota Komisi III itu mengatakan, jika Raperda tersebut nantinya telah ditetapkan menjadi Perda, maka Pemkab Kolaka wajib melaksanakan aturan agar generasi muda di Bumi Mekongga dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. Saat ini tercatat ada beberapa kecamatan di daerah itu yang memiliki tingkat penyalahgunaan Narkoba cukup tinggi.

“Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Pomalaa merupakan wilayah yang memiliki tingkat penyalahgunaan Narkoba yang cukup besar. Jadi, jika nantinya Raperda tersebut telah ditetapkan menjadi Perda, maka Pemkab Kolaka wajib rutin menggelar sosialisasi untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Hasbi optimis, dengan adanya Perda tersebut, maka peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat ditekan. “Kami upayakan, sebelum 31 Desember, Raperda tersebut sudah ditetapkan menjadi perda,” janjinya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top