Pariwara
Muna

Januari 2018, Gaji DPRD Muna Naik

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan kenaikan gaji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna telah masuk dalam tahap finalisasi. Dipastikan, Januari 2018, tunjangan serta gaji para legislator itu akan terealisasi. Sebab saat ini, Sekretariat DPRD masih menunggu keputusan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara terkait rasionalisasi besaran yang bakal diberlakukan. Untuk itu, keputusan tersebut, dianggap mengikat.

Plt. Sekretaris DPRD Muna, Usman mengatakan, sebenarnya usulan kenaikan gaji itu menunggu peraturan bupati (Perbup). Namun payung hukum itu sementara dikonsultasikan ke Pemprov. Makanya, pihaknya masih menunggu kepastian tersebut. Soal berapa besarannya, Usman belum bisa membeberkan. Pastinya, pembayaran nanti berdasarkan keputusan provinsi.

“Pencocokan di Pemprov dimaksudkan untuk mengetahui besarannya pula. Jangan sampai bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi. Makanya di tahun 2017, belum bisa diakomodir. Sehingga medio Desember ini, pimpinan maupun anggota DPRD, masih menerima gaji lama. Jadi sebenarnya soal besarannya. Itu domain Bagian Hukum Pemkab. Kita hanya jalankan saja,” argumen Usman, Senin (11/12).

Ditanya apakah kenaikan gaji akan berimbas pada peningkatan kinerja DPRD, Usman hanya menanggapi santai saja. Kata dia, apa yang menjadi fungsinya, baik legislasi, anggaran maupun pengawasan, tetap dijalankan sebagaimana mestinya. “Kalau soal kehadiran anggota dewan, ada badan kehormatan yang mengevaluasi. Nanti dilihat saja, bagaimana dengan kinerja mereka. Apakah akan bertambah baik atau sebaliknya,” pungkasnya. (c/ery)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top