Pariwara
Buton Tengah

Jabatan Dinas PU Buteng Segera Dilelang Kembali

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Lelang jabatan posisi pimpinan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Buton Tengah (Buteng) sempat tak dilanjutkan. Namun kini, pemerintah kabupaten (Pemkab) kembali mempersiapkan proses seleksi terbuka untuk jabatan tersebut, mulai dari awal.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H. La Ode Hasimin, membenarkan, pihaknya berencana akan segera kembali melakukan seleksi terbuka pada Dinas PU. Pasalnya, hasil seleksi administrasi yang lalu, tidak memungkinkan untuk melanjutkan tahapan seleksi. Hal tersebut karena jumlah peserta yang memilih jabatan itu, tidak memenuhi persyaratan sesuai undang-undang.

“Regulasi menyatakan, lelang jabatan dilanjutkan jika yang lolos seleksi administrasi minimal berjumlah empat orang, sementara yang lalu hanya satu orang. Olehnya itu, dari sepuluh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dilelang, hanya sembilan SKPD ketahap selanjutnya. Rencana setelah lelang jabatan sembilan SKPD dituntaskan, kami akan mengumumkan kembali seleksi terbuka Dinas PU,” ungkapnya, senin (11/12).

Hasimin menjelaskan, proses seleksi ulang jabatan Dinas PU akan tetap dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar pejabat yang terpilih betul-betul kompeten dan profesional dibidangnya. Artinya, pejabat itu dapat menterjemahkan progam pembangunan yang tertuang dalam visi misi Bupati Buteng saat ini.

“Kami berharap proses seleksi terbuka ulang yang akan kita laksanakan nanti akan mendapat banyak peminat. Kalau lelang sebelumnya hanya empat pendaftar, kali ini peminat bisa lebih dari sepuluh orang. Selain itu, seleksi akan kita lakukan secara ketat untuk memastikan pejabat terpilih bisa bekerja secara profesional dan sesuai mekanisme,” harapnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah melaporkan alasan untuk melaksanakan lelang ulang untuk jabatan Dinas PU pada pemerintah pusat. Hasilnya mendapatkan respon positif, yakni diarahkan mempersiapkan kembali proses lelang terbuka. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top